Iklan Investor Pialang
Kamis, 21 Juni 2018 | 02:17 WIB

Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengedar Sabu-Sabu

Senin, 11 Februari 2013 / hukum / antara

OTDANEWS.COM, Jambi - Anggota Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil menangkap ibu rumah tangga yang selama ini menjadi target polisi karena sering mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Zubaidah alias Ida (48) seorang ibu rumah ditangkap polisi dari kediamannya di Jalan Hayam Wuruk RT 10 No 4 Kelurahan Talang Jauh, Jelutung, Kota Jambi, kata Kasubbag Humas Polresta Jambi, AKP Ahmad Isnaini di Jambi, Senin.

Tersangka diamankan polisi sekitar pukul 23.00 WIB beberapa hari lalu dan penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil pengembangan terhadap jaringan pengedar narkoba yang sudah diamankan beberapa waktu lalu.

Ida diketahui merupakan kaki tangan dari tersangka sebelumnya yang ditangkap lebih dahulu oleh polisi yakni Irwansyah dan Effendi yang sudah diamankan beberapa bulan lalu.

Zubaidah alias Ida ditangkap tanpa perlawanan dan dia tidak bisa mengelak saat digeladah dan ditemukan barang bukti satu paket sabu didalam rumah.

Selain itu juga ditemukan satu bungkus plastik klip, dua sendok sabu dalam pipet, seperangkat alat hisap sabu, dan tiga unit handphone.

Sementara ini polisi menduga wanita tersebut merupakan pengedar sekaligus pemakai karena ditemukan sabu dan plastik untuk kemas sabu yang akan dijual.

Ahmad Isnaini menjelaskan, Ida merupakan kaki tangan sindikat pengedar narkoba jaringan Aceh yang diamankan September lalu dan saat ini barang bukti masih diuji ke Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Jambi.

Sebelumnya pada 8 September 2012, Sat Resnarkoba Polresta Jambi telah menangkap tiga orang pria yang diduga merupakan sindikat pengedar narkoba asal Aceh.

Ketiga orang pria yang ditangkap tersebut adalah Muhammad Efendi (28), warga Kelurahan Dalam Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Nangroe Aceh Darussalah, dan Irwansah alias Agus, juga asal Aceh, yang bertempat tinggal di Perumahan Aston Villa Blok F No. 5 Kelurahan Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi.

Kemudian satu orang lainnya adalah Aripan alias Ambok (29), warga Kelurahan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura, dimana Efendi diketahui merupakan kurir yang membawa paket sabu dari Aceh dan Irwansyah sebagai bandar.

Dari tangan ketiga tersangka, petugas polisi mengamankan barang bukti berupa 191,81 gram sabu-sabu, 12,5 butir pil ekstasi, dan uang tunai sebesar Rp18,7 juta. (ANTARA)

Dibaca : 288 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER