Iklan Investor Pialang
Jumat, 23 Februari 2018 | 13:46 WIB

Afriyani Jalani Sidang Vonis Terkait Narkoba

Rabu, 19 Desember 2012 / hukum / antara

 

OTDANEWS.COM, Jakarta - Afriyani Susanti akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, dalam kasus penggunaan narkoba, setelah jaksa penuntut umum sebelumnya mengajukan tuntutan tiga tahun.

Afriyani Susanti adalah penabrak maut dengan menggunakan Daihatsu Xenia yang menewaskan sembilan orang pejalan kaki di daerah Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (22/2).

Menurut kuasa hukum Afriyani, Efrizal mengatakan, pada hari Rabu ini memang akan ada sidang putusan vonis untuk Afriyani terkait penggunaan narkoba.

" Mengenai waktunya sekitar jam 13.00 WIB," kata Efrizal saat dihubungi, Rabu.Efrizal menambahkan, untuk vonis masalah narkobanya tergantung pada putusan hakim, karena semua akan berjalan secara normatif.

" Kita berharap agar putusan hakim kepada Afriyani tidak bersifat subyektif," katanya.Ada beberapa fakta yang tidak bisa membuktikan bahwa Afriyani positif menggunakan narkoba, misalnya, hasil tes urin pertama pada Afriyani dinyatakan negatif. Sementara pada tes kedua baru dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Ini aneh, sampai saat ini tidak terbukti. Saat pemeriksaan pertama klien saya tidak terbukti memakai, tapi selang satu hari tahu-tahunya positif memakai narkoba. Itu yang nanti kita pertahankan di sidang nanti," tambahnya.

Efrizal pun berharap, majelis hakim mempertimbangkan kejanggalan tersebut.

"Urinnya itu tidak bisa dibuktikan, itu urinnya siapa. Apa benar itu urin Afriyani," ujarnya.

Mengenai vonis yang akan diterima oleh Afriyani, kata Efrizal, kemungkinan akan sama seperti vonis ketiga teman Afriyani yang sudah lebih dahulu menerima putusan. Mereka mendapat hukuman selama dua tahun penjara terkait penggunaan narkoba. (ANTARA)

Dibaca : 187 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER