Iklan Investor Pialang
Senin, 21 Mei 2018 | 00:52 WIB

Tanjungpinang Akan Bangun Rusunawa

Senin, 01 April 2013 / properti / antara

OTDANEWS.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau akan membangun rumah susun sewa bagi warga miskin yang tersebar di sejumlah daerah pesisir.

"Wacana ini sudah mendapat restu dari Kementerian Perumahan Rakyat, namun lokasinya yang pas masih belum ditentukan," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat berdialog dengan warga Kampung Melayu, Kota Piring, Tanjungpinang, Minggu.

Lis mengatakan, pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) tersebut diutamakan bagi warga miskin yang tersebar di daerah pesisir seperti Kampung Melayu Kota Piring, Tanjung Unggat dan Teluk Keriting.

"Kami harapkan peran serta masyarakat untuk mendukung program tersebut, agar generasi mendatang bisa tinggal di tempat yang lebih layak terutama dalam hal kebersihan lingkungan," kata Lis.

Menurut Wali Kota, dengan adanya Rusunawa tersebut, bisa dilakukan penataan daerah pesisir yang saat ini terkesan cukup kumuh karena banyaknya sampah yang dibuang sembarangan hingga mengotori lautan.

"Anak-anak juga bisa bermain dengan nyaman di lingkungan yang hijau, bukan hanya di pelantar yang sangat berisiko," katanya.

Menurut Lis, selain rencana pembangunan Rusunawa, juga sedang dijajaki program pembangunan rumah layak huni bagi warga miskin di ibu kota provinsi tersebut.

"Rencana program pembangunan Rusunawa dan rumah layak huni tersebut akan ditandatangani bersama Menpera pada 3 April 2013 di Jakarta," kata Lis.

Wali Kota juga mengharapkan kerja sama semua pihak agar pembangunan di Tanjungpinang bisa berjalan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama untuk penataan daerah pesisir.

Dibaca : 785 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER