Iklan Investor Pialang
Kamis, 21 Juni 2018 | 01:53 WIB

Tim Yustisi Pekanbaru Tutup Sejumlah Hiburan

Kamis, 16 Mei 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Pekanbaru - Tim Yustisi Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, mendapatkan perintah dari wali kota setempat untuk menutup sejumlah tempat hiburan yang menyuguhkan tarian erotis kepada para pengunjung.

"Saya banyak dapat informasi bahwa ada beberapa pengusaha hiburan yang menyuguhkan tarian erotis, maka usaha tersebut harus ditutup," kata Wali Kota pekanbaru, Firdaus MT, Kamis.

Dia mengatakan, pengusaha harus memiliki kesadaran untuk menutup sendiri sebelum Tim Yustisi yang melakukan penertiban dengan mencabut izin usaha hiburan.

Menurut dia, pertunjukan tersebut tidak sesuai dengan moto "Kota Pekanbaru yang madani dan memiliki kultur Melayu yang Islami".

Dia menambahkan bahwa masih banyak lagi usaha hiburan yang mempertunjukan kesenian dan diminati para pendatang dari luar kota.

Dia memberikan contoh pengusaha hiburan mempertunjukan kesenian tradisional di daerah lain tanpa mempertontonkan aurat lebih banyak diminati.

Pengusaha jangan hanya mencari keuntungan belaka dengan tidak peduli terhadap lingkungan warga sekitar yang protes terhadap usaha tersebut.

Dia mengatakan, keberadaan usaha hiburan dengan menyuguhkan tarian erotis tersebut sudah dianggap meresahkan warga maka perlu dilakukan tindakan tegas.

Pihaknya juga meminta agar Tim yustisi untuk melakukan investigasi ke lokasi hiburan, bila memang terhadap pengusaha yang menyuguhkan tarian erotis supaya langsung ditindak karena tertangkap tangan.

Dari laporan yang diterima bahwa disinyalir sejumlah tempat hiburan di Pekanbaru di antaranya di jalan Sudirman, jalan Tuanku Tambusai, jalan Siak II, yang mayoritas berkedok karaoke tapi pada waktu tertentu menampilkan tarian erotis.

Namun pihaknya berharap agar pengusaha hiburan lebih kreatif dan diupayakan untuk menampilkan hiburan keluarga dan diupayakan mengandung unsur wisata kuliner.

Dibaca : 303 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER