Iklan Investor Pialang
Minggu, 25 Februari 2018 | 05:22 WIB

Jateng Amankan Sejumlah Satwa Objek Wisata Pekalongan

Senin, 21 Januari 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Pekalongan - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Tengah mengamankan sejumlah satwa yang dilindungi oleh negara di objek wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan karena belum memiliki izin memelihara binatang itu.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Kota Pekalongan Doyo Budi Wibowo di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sejumlah satwa di objek wisata Pasir Kencana itu semula titipan warga secara sukarela pada pengelola obyek wisata untuk dirawat.

"Akan tetapi dengan diamankan sejumlah satwa yang dilindungi oleh lembaga konservasi ini maka kami akan mengurus izin memelihara binatang. Satwa itu akan kami minta kembali setelah surat izin memelihara binatang itu telah selesai," katanya.

Ia mengatakan sejumlah satwa tersebut, antara lain seekor beruang madu, monyet, wau-wau, dan burung elang.

"Satwa itu, segera kami minta lagi pada lembaga konservasi, bahkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata Pasir Kencana, ke depan akan ditambah koleksi binatang langka lainnya," katanya.

Ia mengatakan bahwa pemkot menargetkan sekitar 130.000 wisatawan berkunjung ke daerah setempat pada tahun kunjungan wisata Jateng 2013 (Visit Jateng 2013).

Sejumlah destiniasi wisata yang menjadi andalan Kota Pekalongan tersebut, katanya, antara lain Museum Batik Nasional, Kampoeng Batik Kauman dan Pesindon, Kampung Canting, serta objek wisata Pantai Pasir Kencana.

"Kami optimistis destinasi wisata yang kami tawarkan akan menjadi daya tarik terhadap wisatawan untuk berkunjung ke Pekalongan," katanya. (ANTARA)

Dibaca : 2253 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER