Iklan Investor Pialang
Jumat, 23 Februari 2018 | 13:43 WIB

Depok Terapkan Seragam Untuk Supir Angkot

Sabtu, 29 Desember 2012 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Depok - Dinas Perhubungan Kota (Pemkot) Depok mulai menerapkan seragam untuk supir angkutan kota (angkot) di wilayahnya dengan tujuan mengurangi tingkat kriminalitas.

"Mulai besok (Jumat) kita akan menerapkan seragam untuk supir angkot," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dindin Djaenudin di Depok, Kamis.

Seragam supir angkot ini untuk tahap awal baru diberlakukan pada tiga jalur angkot D08 jurusan Raden Saleh-Terminal Depok, D09 jurusan BBM-Terminal Depok dan D10 jurusan Pasar Pucung-Terminal Depok.

Ia mengatakan pemberlakukan seragam supir angkot ini dilakukan untuk mengurangi angka kriminalitas yang terjadi di Depok.

Dengan diberlakukannya seragam supir angkot Dindin berharap dapat memperkecil jumlah supir tembak yang ada di Kota Depok.

"Banyaknya supir tembak bisa memicu tingginya penyalahgunaan angkot sebagai tempat untuk melakukan kriminalitas," ujarnya.

Didin menjelaskan seragam supir angkutan kota yang wajib digunakan harus dibeli secara swadaya oleh supir.

Lebih lanjut Dindin mengatakan pihaknya juga akan memperketat pengawasan pada stiker trayek angkutan kota.

Sementara itu Wali kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan masyarakat hendaknya berhati-hati menggunakan angkot.

Ia merasa prihatin terhadap musibah perampokan dan pemerkosaan di dalam angkot.

Ia mengakui pada 2011 ini angka kriminalitas meningkat, untuk itu ia menghimbau, agar warganya tidak memakai perhiasan mencolok, tidak mengeluarkan telepon genggam dan memakai baju yang sopan. (ANTARA)

Dibaca : 596 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER