Iklan Investor Pialang
Jumat, 25 Mei 2018 | 04:09 WIB

Pasar Youtefa Abepura Dipadati Pengunjung

Senin, 24 Desember 2012 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Jayapura - Sehari jelang perayaan Natal 25 Desember, pasar tradisional Youtefa yang terletak di distrik/kecamatan Abepura, Kota Jayapura, Papua dibanjiri pengunjung yang sebagian besar menyerbu toko penjual pakaian jadi dan sembako.

Pantauan ANTARA Jayapura di pasar tersebut, Senin, selain toko pakaian juga kios penjual kebutuhan pokok dipadati pembeli. Gang-gang di antara toko di pasar itu nyaris tidak menyisakan ruang untuk pejalan kaki.

Ratusan kendaraan roda dua dan empat terlihat antri, baik itu dari arah jalan Baru Tanah Hitam hingga dari jalan Pasar Lama Abepura yang ingin masuk ke pasar terbesar di Ibu Kota Provinsi Papua itu.

Angkutan Kota jurusan Abepura-Waena, Abepura-Kotaraja, Abepura-Entrop hingga angkutan pedesaan terlihat penuh sesak dengan calon pembeli yang ingin berbelanja di pasar tersebut.

"Saya sudah datang ke pasar sejak pagi dini hari, tapi pengunjung ataupun warga yang datang berbelanja begitu padat," kata Daka, warga Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Ia mengaku sengaja datang lebih awal untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok untuk perayaan Natal. "Selain kebutuhan dapur juga saya membeli kue Natal," katanya Sementara itu, Syaidah pedagang toko pakaian jadi mengaku kepadatan pasar Youtefa telah terjadi sejak kemarin sore, yang mana rata-rata pengunjung selain membeli barang-barang kebutuhan pokok untuk perayaan Natal dan Tahun Baru juga membeli pakaian jadi. "Sejak kemarin hingga hari ini ramai pengunjung, mulai pagi hingga sore," kata Syaidah.

Pengunjung yang berdatangan ini tidak hanya berasal dari Kota Jayapura, tetapi juga dari beberapa daerah seperti Kabupaten Kerom, Jayapura dan Sarmi.

Hal senada dikemukakan Amir, salah seorang petugas retribusi di Pasar tersebut. Sejak kemarin telah terjadi lonjakan pengunjung hingga lima kali lipat dari biasanya, ucapnya.

Kepadatan pengunjung di Pasar Youtefa diperkirakan akan terjadi hingga sore hari, yang mana pasar tersebut merupakan pasar induk dan transit terbesar di Kota Jayapura, Papua. (ANTARA)

Dibaca : 979 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER