Iklan Investor Pialang
Kamis, 24 Mei 2018 | 20:36 WIB

Pemkot Palembang Segera Bentuk Koperasi Juru Parkir

Selasa, 20 Nopember 2012 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Palembang - Pemerintah Kota Palembang segera membentuk koperasi juru parkir untuk meningkatkan kualitas hidup pekerja informal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Masripin Thoyib, Selasa, mengatakan untuk merealisasikan koperasi juru parkir tersebut pihaknya bekerja sama dengan PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya, perusahan daerah milik pemerintah kota.

"Koperasi tersebut nantinya akan menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas hidup juru parkir," ujarnya.

Menurut dia, saat ini jumlah juru parkir lebih dari 500 orang yang menyebar di kantong-kantong parkir di kota pempek tersebut.

Dengan beroperasinya koperasi khusus juru parkir nantinya diharapkan kehidupan mereka menjadi lebih baik dan berkualitas.

Direktur PT SP2J Palembang Bahder Johan mengatakan sampai kini mereka masih mempersiapkan rencana merealisasikan koperasi juru parkir.

"Kami masih menunggu proses inventarisasi juru parkir dan pelaksanaan parkir sejajar berjalan optimal," kata dia.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan juru parkir itu nantinya mendapatkan gaji bulanan dan fasilitas lainnya, seperti asuransi kesehatan.

"Juru parkir anggota koperasi juga nantinya akan didorong untuk bersama-sama memiliki rumah sehat dengan sistem mencicil," ujarnya. (ANTARA)

Dibaca : 274 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER