Iklan Investor Pialang
Minggu, 25 Februari 2018 | 05:12 WIB

Ketua Umum Dan CEO Honeywell, Dave Cote, Terpilih Sebagai CEO Terbaik

Rabu, 03 Juli 2013 / tokoh / antara

OTDANEWS.COM, MORRIS TOWNSHIP, N.J. - Honeywell (NYSE: HON) hari ini mengumumkan bahwa Ketua Umum dan CEO Honeywell. Dave Cote, terpilih sebagai "CEO Terbaik tahun 2013" oleh majalah Chief Executive, sebuah kehormatan atas kinerja pemimpin perusahaan yang dinominasikan dan dipilih oleh rekan-rekan sesama pemimpin perusahaan. Penghargaan tersebut akan ditampilkan pada sampul majalah Chief Executive edisi Juli dan dapat ditemukan di ChiefExecutive.net.

Penghargaan ini merupakan suatu bentuk pengakuan atas perubahan signifikan Honeywell dibawah kepemimpinan Cote selama sepuluh tahun terakhir. Selama itu, penjualan Honeywell meningkat hingga 71 persen ke 37,7 miliar dolar Amerika, laba bersih per saham1 (EPS) pro forma hingga 197 persen ke 4,48 dolar Amerika, dan menghasilkan pengembalian saham hingga 240 persen, sehingga hal ini melampaui S&P 500 dalam jangka waktu tersebut.

Kini, Honeywell telah menjadi sebuah perusahaan global, dengan 54 persen total penjualan berasal dari luar Amerika Serikat dibandingkan 41 persen pada sepuluh tahun lalu. Sejak tahun 2003, Honeywell telah melakukan lebih dari 75 akuisisi dan 50 divestasi, sehingga mampu membangun fondasi bisnis yang kuat di industri-industri yang baik seluruh dunia.

"Sebuah kehormatan bagi saya telah diakui sebagai CEO Terbaik Tahun 2013 dari majalah Chief Executive," ungkap Cote. "Saya sangat bangga dengan kinerja Honeywell dan pengembalian saham yang memuaskan kepada para pemegang saham kami. Kami telah mentransformasikan Honeywell menjadi sebuah perusahaan global, yang dipimpin oleh inisiatif, perilaku, dan tujuan yang sama. Prinsip "One Honeywell" kami menjadi pendorong pertumbuhan utama kami karena sumber daya manusia adalah pembeda utamanya. Portofolio kami telah banyak berkembang, dari sebuah produsen besar menjadi sebuah perusahaan, yang kini hampir setengah dari total bisnis kami berasal dari pengembangan perangkat lunak. Fokus kami dalam memupuk dan berinvestasi ulang pada berbagai bisnis, produk, dan layanan kami akan tetap kami lanjutkan karena memang telah terbukti. Kami telah mencapai banyak hal dalam sepuluh tahun terakhir, tapi saya yakin bahwa kami akan mencapai lebih banyak di masa depan, karena yang terbaik masih akan datang untuk Honeywell." Cote ditunjuk oleh Presiden Obama untuk bergabung pada Komisi Pertanggungjawaban dan Reformasi Fiskal Nasional (kini dikenal sebagai Komisi Simpson-Bowles) - badan yang disokong oleh dua partai nasional - dan Forum CEO Amerika Serikat - India. Beliau adalah pelopor dan anggota komite dari Campaign to Fix the Debt dan telah dikenal sebagai orang yang lantang di dalam menyuarakan pelunasan hutang negara untuk pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat karena pada akhirnya hal tersebut dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Selain kampanye pelunasan hutang, sejumlah kontribusi Cote bagi Agenda Daya Saing Amerika Serikat meliputi kebijakan energi, perdagangan bebas, infrastruktur, pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam, dan reformasi hukum.

"Majalah Chief Executive dengan bangga menganugerahi gelar CEO terbaik Tahun ini kepada Dave," menurut Bob Nardelli, Pendiri dan CEO XLR-8 dan anggota dari komite seleksi majalah Chief Executive. "Beliau telah memimpin transformasi yang luar biasa di Honeywell, mengeksekusi visi dan membangun kembali kepercayaan dan kredibilitas perusahaan ini dalam jangka waktu sepuluh tahun. Dave tak hanya seorang pemimpin yang disegani, beliau pun penyampai aspirasi bagi dunia bisnis di pemerintahan." Nominasi CEO terbaik Tahun 2013 melalui proses jajak pendapat 124.000 pembaca majalah Chief Executive. 10 nominasi teratas dievaluasikan dan pemenangnya dipilih oleh Komite Seleksi yang terdiri dari sejumlah CEO perusahaan-perusahaan global terkemuka.

"Mendapatkan kehormatan menjadi CEO Terbaik Tahun 2013 merupakan hal yang sangat luar biasa," ungkap Cote. "Dengan pencapaian ini, saya yakin kinerja Honeywell di masa mendatang akan dapat memvalidasikan kemenangan ini. Cote menerima Penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dari Asosiasi Kebijakan Luar Negeri di tahun 2007, Penghargaan Prestasi Luar Biasa dari B'nai B'rith International di tahun 2011, penghargaan Kepemimpinan Global dari Asia Society di tahun 2012, dan Penghargaan Peter G. Peterson untuk Kenegarawanan untuk Sektor Bisnis dari Komite Pengembangan Ekonomi di tahun 2012. Di tahun 2013, Cote mendapat pengakuan sebagai salah satu CEO Dunia Terbaik dari majalah Barron's, dan dianugerahi Penghargaan Kepemimpinan Korporasi oleh TechAmerica Foundation.

Terpilihnya Cote sebagai CEO Terbaik tahun 2013 akan dirayakan pada sebuah acara yang digelar oleh majalah ChiefExecutive yang bekerjasama dengan NYSE di Bursa Efek New York pada hari Kamis, 25 Juli. untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://chiefexecutive.net/2013-ceo-of-the-year-david-cote-honeywell.

Honeywell (www.honeywell.com) merupakan perusahaan terdepan dalam teknologi diversifikasi dan manufaktur pada Fortune 100, yang bergerak dalam sektor produk dan layanan kedirgantaraan; teknologi pengendali untuk gedung, tempat tingal, dan industri; turbocharger; dan bahan-bahan kinerja kimia. Terletak di Morris Township, N.J., saham Honeywell diperdagangkan di Bursa Efek New York, London, dan Chicago. Untuk informasi dan berita lebih lanjut tentang Honeywell, silakan kunjungi www.honeywellnow.com.

Siaran pers ini berisi beberapa pernyataan yang dapat berlaku sebagai "pernyataan berwawasan ke depan" dalam Pasal 21E Undang-undang Bursa Efek tahun 1934. Seluruh pernyataan, selain pernyataan-pernyataan berdasarkan fakta bersejarah, yang menyinggung aktivitas, acara, atau pengembangan yang kami atau manajemen kami maksud, harapkan, proyeksikan, percaya, atau antisipasikan akan atau dapat terjadi di masa depan merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan-pernyataan demikian berdasarkan beberapa asumsi dan penilaian yang dibuat oleh manajemen kami berdasarkan pengalaman dan persepsi mereka terkait tren bersejarah, kondisi ekonomi dan industri terkini, proyek pengembangan di masa depan, dan faktor-faktor lainnya yang mereka yakini. Pernyataan berwawasan ke depan pada siaran pers ini juga tergantung pada sejumlah risiko dan ketidakpastian, termasuk tapi tak terbatas pada faktor ekonomi, kompetisi, pemerintahan, dan teknologi terkait operasi, pasar, produk, layanan, dan harga kami. Pernyataan berwawasan ke depan yang demikian bukan merupakan jaminan kinerja di masa depan, dan hasil akhir, pengembangan, dan keputusan bisnis terkini dapat berbeda dari apa yang tertulis pada pernyataan berwawasan ke depan. Kami mengidentifikasikan risiko dan ketidakpastian utama yang mempengaruhi kinerja kami pada Form 10-K kami dan pengajuan-pengajuan lainnya dengan Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat.

Dibaca : 794 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER