Iklan Investor Pialang
Jumat, 20 April 2018 | 08:35 WIB

Tanjungpinang Terima Adipura Kesepuluh

Selasa, 11 Juni 2013 / profil daerah / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menerima penghargaan Adipura untuk kesepuluh kalinya sejak 1990 saat Kota Gurindam itu masih berstatus sebagai kota administratif.

Penghargaan bidang lingkungan untuk kategori kota sedang tersebut diterima langsung Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dari Menteri Lingkungan Hidup, Batazar Kambuaya di Jakarta, Senin malam.

"Ini adalah buah karya petugas kebersihan dan warga Tanjungpinang yang peduli terhadap lingkungan," kata Lis Darmansyah usai menerima penghargaan.

Menurut Lis, penghargaan yang berturut-turut diterima sejak 2011 tersebut bukan berarti Tanjungpinang bebas dari masalah lingkungan karena masih banyak yang harus dilakukan pembenahan.

"Adipura yang dinilai ada kriteria dan ditentukan oleh tim penilai, tidak ada yang bersifat spektakuler, karena banjir dan masalah lingkungan juga masalah utama," Menurut Lis, penghargaan Adipura tersebut juga menjadi cambuk bagi dirinya dan Wakil Wali Kota Syahrul untuk mengkoreksi penataan kota kedepan, terutama masalah lingkungan.

"Ini cambuk bagi kami dan kami menyadari diawal pemerintahan ini begitu banyak masalah lingkungan yang belum bisa tertangani terutama banjir dan masalah penghijauan," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Lingkungan Hidup Tanjungpinang, Ahadi mengatakan, Pemkot Tanjungpinang berupaya mempertahankan Adipura yang sudah tiga kali berturut-turut tersebut.

"Semoga tahun depan masih bisa dipertahankan agar bisa meraih Adipura Kencana," ujar Ahadi.

Dibaca : 1011 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER