Iklan Investor Pialang
Rabu, 20 Juni 2018 | 18:57 WIB

Menhut Menyelami Keindahan Pantai Sombu, Wakatobi

Jumat, 17 Mei 2013 / profil daerah / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Mengaku bahwa sudah lama tidak menyelam, maka Selasa (14/5) kemarin Menhut, Zulkifli Hasan turun menyelam di Pantai Sombu, Kab. Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Didampingi oleh jajarannya, seperti: Pelaksana Tugas Dirjen PHKA, Soni Partono, Kepala Pusat Humas, Sumarto, Kepala BTN Waktobi, A. G. Martana, dan para staf di BTN Wakatobi. Menhut, Zulkifli Hasan sangat menikmati keindahan alam bawah laut di Pantai Sombu.

Setelah hampir 20 menit berada di dalam air, Menhut, Zulkifli Hasan muncul ke permukaan dengan perasaan sangat puas menikmati dunia bawah air Pantai Sombu yang baru dilihatnya. Bahkan Menhut meminta untuk mengulangi satu kali lagi penyelamannya untuk dapat menikmati kembali keindahan alam bawah laut yang tadi baru saja dia nikmati.

Menhut merasa bahwa keindahan alam yang terdapat di kawasan perairan Wakatobi harus dijaga, namun penjagaan itu harus tetap dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat yang tinggal di kawasan Wakatobi baik manfaat secara ekonomi maupun sosial.

Kawasan Wakatobi terkenal sebagai pusat segitiga karang dunia mempunyai biodiversity kelautan tertinggi di dunia, yakni memiliki sekitar 750 spesies karang dan 942 spesies ikan. Yang lebih membanggakan lagi, Wakatobi juga memiliki kawasan karang pantai (coral reef) seluas 118.000 Ha. Di kabupaten ini pula terdapat Karang Atol terpanjang di dunia sepanjang 48 km bernama "Kaledupa Atol".

Dibaca : 1095 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER