Iklan Investor Pialang
Minggu, 25 Februari 2018 | 05:15 WIB

Disbertam Bandarlampung Siapkan Lomba Kebersihan

Senin, 01 April 2013 / profil daerah / antara

OTDANEWS.COM, Bandarlampung - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota BandarLampung siap mengadakan lomba kebersihan antarkecamatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-331 Kota Tapis Berseri itu.

"Untuk memperingati HUT Kota Bandarlampung, Disbertam akan mengadakan lomba kebersihan antarkecamatan," kata Kepala Disbertam Kota Bandarlampung Budiman, di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan, lomba kebersihan itu akan digelar pada Mei 2013, dikhususkan pesertanya untuk kecamatan se-Kota Bandarlampung.

Penilaian lomba berdasarkan kebersihan di kecamatan setempat, dengan tim penilai akan turun langsung ke-20 kecamatan di ibu kota Provinsi Lampung ini.

Objek penilaian, menurut Budiman, antara lain akan melihat kondisi kebersihan pasar, sekolah, kebersihan di lingkungan kantor kecamatan, kantor kelurahan, dan berbagai aspek lainnya.

"Tim penilai juga akan menilai lingkungan kecamatan tersebut selama dua minggu," kata dia lagi.

Setelah dilakukan penilaian selama dua minggu, pada akhir Mei 2013 akan segera diumumkan pemenangnya.

Pihaknya telah menyiapkan piala dan piagam untuk kecamatan pemenang lomba kebersihan itu.

Disbertam Bandarlampung mengimbau setiap kecamatan tetap melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan masing-masing, meskipun tidak sedang melaksanakan perlombaan sesuai dengan arahan Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Warga Bandarlampung juga menyambut baik adanya perlombaan kebersihan antarkecamatan ini, namun diharapkan tetap bersih meskipun tidak sedang berlomba.

"Harus tetap bersih meskipun tidak sedang berlomba," kata Ismail, warga Kelurahan Kampung Sawah Bandarlampung.

Dia menyatakan, lingkungan sekitar pasar juga harus lebih bersih dan jangan sampai terlihat adanya sampah, karena diharapkan kebersihan tetap terjaga meskipun tidak sedang mengikuti perlombaan.

Disbertam Bandarlampung mengingatkan agar kondisi lingkungan sekitar diharapkan tetap terjaga kebersihannya dan jangan sampai hanya dibersihkan saat berlangsung lomba kebersihan.

Dibaca : 803 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER