Iklan Investor Pialang
Jumat, 20 April 2018 | 08:35 WIB

Investor Prancis Buka Restoran di Belitung

Senin, 20 Mei 2013 / kuliner / antara

OTDANEWS.COM, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung - Investor asal Prancis akan membuka restoran di Belitung, kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zakaria Umarhadi di Tanjungpandan, Senin.

"Saya sengaja mengajak Mr. Priss yang merupakan pengusaha asal Prancis untuk melihat-lihat potensi Beliting," kata Zakaria di sela kunjungannya menghadiri Belitong Beach Festival dan Expo.

Zakaria menjelaskan bahwa investor tersebut telah memiliki berbagai usaha di Bali, salah satunya adalah Restoran Internasional yang berlokasi di Kuta Bali.

Priss tertarik melihat potensi Belitung untuk menjadi destinasi wisata yang menjanjikan pada masa yang akan datang.

"Dia setuju untuk membangun restoran dengan konsep pencampuran tradisional dan modern dengan menggabungkan menu Eropa dan tradisional Indonesia," katanya.

Priss mengatakan bahwa dirinya berencana membangun restorannya di sekitar lokasi "shooting" film Laskar Pelangi di Pantai Tanjung Tinggi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Belitung Darmansyah Husein menyambut baik rencana tersebut.

"Dengan semakin banyaknya investor yang masuk ke Belitung, artinya geliat kemajuan parawisata di Belitung mulai terasa sehingga nantinya dapat memajukan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Zakaria mengatakan bahwa geliat kepariwisataan Belitung dapat dilihat dari pertumbuhan hotel berbintang yang rata-rata enam hotel terbangun per tahun.

Pada tahun 2008, kata dia, ada empat hotel di Belitung dan tahun lalu mencapai 28 hotel.

Ia berpendapat bahwa peranan pengusaha asing, terutama di bidang parawisata, sangat penting untuk mempercepat pembangunan parawisata mengingat mereka telah memiliki networking yang luas.

Lebih lanjut Kepala BKPMD Babel itu berharap agar Priss dapat merealisasikan rencananya tersebut. Zakaria juga berterima kasih atas dukungan Bupati dan masyarakat Belitung.

Dibaca : 1069 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER