Iklan Investor Pialang
Senin, 21 Mei 2018 | 00:45 WIB

Kacang Atom Keripik Pisang Digemari di London

Rabu, 17 April 2013 / kuliner / antara

OTDANEWS.COM, London - Berbagai produk makanan kecil Indonesia seperti kacang atom rasa pedas dan banana chips atau keripik pisang digemari pengunjung pameran Natural and Organic Products 2013 di gedung pameran Olympia Exhibition Centre, London.

Atase Perdagangan KBRI London, Merry Maryati kepada Antara London, Selasa menyebutkan pihaknya memfasilitasi para pengusaha UKM Indonesia mengikuti pameran tahunan yang digelar belum lama ini dengan menyediakan stan.

Dikatakannya pada pameran tersebut digelar promosi produk-produk yang termasuk dalam kategori: Natural Beauty & Spa, Natural Living, Health Nutrition and Natural Food Show, ditujukan hanya untuk Business to Business (B2B) dan tidak melakukan penjualan retail.

Pada kesempatan itu ditampilkan produk empat perusahaan, yaitu makanan organic dari PT. Kampung Kearifan Indonesia (KKI) dengan merek JAVARA, PT GarudaFood Putra Putri Jaya dengan andalannya Kacang Garuda, Mekar Sari menyuguhkan Banana Chips merek Go Banana dan PT. Martina Bertho Martha Tilaar dengan produk Spa Dewi Sri.

Menurut Merry Maryati, permintaan terhadap makanan sehat dan alami terus meningkat, yaitu produk yang bebas dari pestisida, pengawet, pewarna, zat additives dan sejenisnya.

Hal itu membuat pameran itu banyak didatangi pengusaha yang bergerak di bidang kesehatan. Produk yang ditampilkan di pameran itu cukup bervariasi, termasuk jenis multivitamin.

Produk kosmetik, body care, minuman dan makanan alami seperti dari buah yang dikeringkan, air kelapa, cokelat organik, teh organik dan lainnya menjadi perhatian pengunjung yang sebagian besar pengusaha.

Pameran mempromosikan produk-produk baru yang akan menjadi acuan untuk para konsumen atau pembeli.

Produk natural dan organik dari PT Kampung Kearifan Indonesia (KKI) yang dihasilkan di seluruh daerah di Indonesia, mendapat perhatian besar dari pengunjung, terutama jenis Coconut Sugar, Cashew Nuts dan Spices.

Pada kesempatan tersebut, Atase Pedagangan juga membagikan sampel produk PT Garuda Food, dan Mekar Sari. Para pengunjung di antaranya menyenangi kacang atom pedas dan banana chips.

Pameran itu bermanfaat dalam mempromosikan produk alami dan organik dari Indonesia. Selama pameran banyak pengunjung yang bertanya mengenai berbagai produk organik, ujarnya.

Beberapa pengunjung juga berminat pada produk lainnya seperti air kelapa dan raw cashew nuts, sayangnya tidak dapat ditampilkan di pameran.

Dari hasil pengamatan selama pameran, booth Indoneisa cukup ramai dikunjungi buyer dan pengunjung yang cukup tertarik dengan aneka produk yang dipamerkan.

Pada kesempatan tersebut Atase Perdagangan membagikan leaflet Trade Expo Indonesia (TEI) dan memasang banner TEI serta membagikan brosur dan CD pariwisata Indonesia.

Dibaca : 905 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER