Iklan Investor Pialang
Senin, 21 Mei 2018 | 00:44 WIB

Kemenparekraf Dukung Pameran Makanan Perhotelan Internasional Jakarta

Kamis, 11 April 2013 / kuliner / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan Pameran Food and Hotel Indonesia (FH&I) yang menggelar makanan dan minuman bidang perhotelan berskala internasional di Jakarta.

"Pameran F&HI masuk dalam kalender even kegiatan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Even menjadi kegiatan penting dalam memajukan produk pariwisata di bidang perhotelan khususnya untuk makanan dan minuman," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dalam acara Pembukaan Pameran F&HI 2013 di Jakarta, Rabu.

Ia memaparkan, pameran tersebut akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, selama empat hari yang dimulai pada tanggal 10 April 2013 ini.

Ia juga menuturkan, Kemenparekraf menyambut baik diselenggarakan pameran F&HI yang berlangsung secara rutin setiap tahun sekali bergantian tahun ganjil di Jakarta dan tahun genap di Bali.

Pada tahun 2013 ini, pameran bidang makanan, minuman dan perhotelan yang digelar oleh PT Pamerindo Indonesia tersebut akan diikuti sekitar 1.300 peserta dari 39 negara.

Sejumlah peserta negara asing yang mengikuti FH&I antara lain berasal dari Amerika Serikat, Australia, Brazil, Italia, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, Turki, dan Thailand.

Sapta Nirwandar juga mengutarakan harapannya agar kegiatan pameran internasional seperti F&HI itu dapat berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari industri MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition).

Apalagi, ujar dia, Indonesia telah menargetkan bahwa tahun 2013 ini akan menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara hingga sebanyak 9 juta orang.

Sementara itu, Senior Project Manager PT Pamerindo Indonesia Wiwiek Roberto mengatakan, jumlah perusahaan yang mengikuti F&HI 2013 mengalami pertumbuhan 44,4 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kami melayani kebutuhan industri yang sedang berkembang dengan menyediakan sebuah platform untuk restoran, hotel, pedagang eceran dan bisnis untuk menghubungkan dan mengumpulkan informasi industri terkini dan peluang bisnis baru," kata Wiwiek Roberto.

Wiwiek mengatakan, pameran F&HI 2013 akan dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain 3rd Indonesia Barista Competion, the 9th Indonesia Salon Culinaire, Wine Master Classes, Coffee Seminar, serta Food Safety Seminar dan Halal Food Symposium.

Dibaca : 789 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER