Iklan Investor Pialang
Rabu, 20 Juni 2018 | 19:00 WIB

Pasangan Capres Sipil-Militer Paling Pas

Rabu, 28 Agustus 2013 / pilkada / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo menilai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling pas adalah perpaduan antara sipil dan militer.

"Siapa pun pada dasarnya cocok memimpin bangsa. Tidak harus seorang militer. Bisa kombinasi sipil-militer atau sipil-sipil atau militer-militer. Tapi yang paling indah memang sipil-militer," kata Pramono usai pra konvensi capres dan wawancara dengan Komite Konvensi Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Rabu.

Dalam wawancara dengan Komite Konvensi selama satu jam lebih, kata dia, dirinya ditanyakan soal pandangannya terhadap beberapa isu, salah satunya soal pertahanan dan apa yang harus dilakukan bila dirinya terpilih sebagai pemenang.

"Yang paling menyenangkan hati saya. Saya diundang karena banyak orang yang mengharapkan. Kedua, saya diberi ruang untuk berkompetisi," ujarnya.

Menurut dia, saat berdialog dengan komite kovensi, semua dilakukan secara terbuka dan tidak ada tekan menekan. Beberapa pemikiran yang disampaikannya itu, ke depan Indonesia harus mandiri, dan bisa berbuat adil sehingga rakyat sejahtera.

"Itulah yang akan saya laksanakan untuk negara," kata Anggota Pembina Partai Demokrat ini.

Seperti diketahui, proses wawancara konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat terus berlanjut. Pada Rabu ini, Komite Konvensi Partai Demokrat akan mengundang enam tokoh calon peserta konvensi mulai pukul 10.00 WIB.

Berikut adalah para calon peserta yang akan melaksanalan sesi pra konvensi hari ini: 1. Gita Irawan Wiryawan 2. Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo 3. Sinyo Harry Sarundajang 4. Ali Masykur Musa 5. Marzuki Alie 6. Dahlan Iskan

Dibaca : 2941 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER