Iklan Investor Pialang
Minggu, 25 Februari 2018 | 05:11 WIB

Semarak Super Show 5

Senin, 03 Juni 2013 / seleb / antara
Semarak Super Show 5
Super Junior saat beraksi dalam konser "Super Show 5" di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta, Sabtu (1/6)./Antara
OTDANEWS.COM, Jakarta - Dalam setiap konser, penonton tentu ingin melihat sesuatu yang istimewa dan berbeda dari biasanya. 
 
Grup Korea Selatan, Super Junior, berusaha menyakikannya dalam Konser Super Show 5 di Ancol, Jakarta, tanggal 1-2 Juni lalu.
 
Mereka menambahkan beragam "bumbu-bumbu" yang membuat ribuan penonton histeris dan juga terpingkal-pingkal.
 
Kali ini Super Junior (Suju) tampil dengan formasi Siwon, Ryeowook, Eunhyuk, Donghae, Kyuhyun, Sungmin, Shindong, dan Kangin serta Henry dan Zhoumi dari Super Junior M.
 
Mereka membawakan lagu-lagu seperti "Mr. Simple", "Bonamana", "Sexy, Free & Single" yang berirama rancak dalam balutan kostum yang berganti-ganti, mulai dari kostum prajurit hingga kaos bernuansa hitam dan putih yang lebih santai.
 
Mereka berlarian mengisi setiap sudut panggung yang memiliki tiga koridor sehingga penonton bagian kanan, kiri, dan tengah dapat melihat para idolanya tampil. 
 
Kadang mereka "menghilang" ke bawah tanah, atau meninggi saat menginjak panggung hidrolik. Kembang api, tata cahaya, dan lautan biru safir dari lightstick yang dibawa penonton menambah semarak Super Show 5.
 
Tidak hanya lagu-lagu menghentak dengan koreografi yang membuat keringat mereka bercucuran, lagu-lagu bertempo lambat seperti "Marry U", "It's You", dan "How Am I Suppose to Live Without You" yang dipopulerkan Michael Bolton juga disuguhkan.
 
Suju akhirnya menampilkan "Sorry Sorry" yang melejitkan nama mereka pada encore dan mengakhiri penampilan mereka dengan "So I".
 
Sebelum benar-benar meninggalkan panggung, setiap personel menghujani penggemar dengan ucapan terima kasih, janji akan kembali, dan tentunya pujian.
 
"Perempuan Indonesia cantik-cantik ya!" kata Donghae yang sukses membuat ribuan orang menggila seketika.
 
"Kami janji penampilan berikutnya akan lebih luar biasa," kata Sungmin.
 
 
Tambahan hiburan
 
Suguhan lain yang juga dinikmati penonton konser Super Junior adalah tayangan video serupa film pendek pada setiap jeda penampilan. 
 
Para anggota Super Junior berakting dengan tema berbeda dalam setiap video pengisi jeda. 
 
Salah satunya, beraksi layaknya James Bond yang sedang mengincar musuh, lengkap dengan pistol dan setelan jas necis. Dan setiap kali wajah mereka ditampilkan secara close up di layar, penonton menjerit tanpa henti. 
 
Dalam video lain, Kyuhyun dan Donghae tampil dalam suasana romantis dengan seorang aktris, penonton juga menjerit lagi, tapi kali ini karena iri. 
 
Ada pula video yang menggambarkan setiap personel dalam kostum pahlawan super yang kocak.
 
Eunhyuk digambarkan menjadi Wolverine yang hobi menghias kuku dengan nail art, Donghae menjadi Iron Man yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang bengkel, Shindong menjadi Hulk, dan Kangin menjadi Thor.
 
Sementara Ryeowook tampil menjadi Spiderman yang gemar menempel dimanapun, dan Siwon dalam balutan kostum Captain America. 
 
Setelah video berakhir, mereka pun tampil di panggung dengan kostum pahlawan super membawakan "Dreaming Heroes".
 
Selain itu aksi cross dress Siwon (Son Dambi), Ryeowook (Bada), Sungmin (Hyuna), dan Kangin (Gain) yang berparodi sebagai para penyanyi perempuan di Korea juga mengundang gelak tawa penonton. 
 
Mereka memparodikan "Alone" dari Sistar. 
 
Dengan ekspresi canggung, Siwon dan Kangin menari dalam balutan gaun yang memamerkan paha kekar, wig, juga sepatu hak tinggi. 
 
Sementara itu, Ryeowook dan Sungmin terlihat lebih santai berlenggak-lenggok seksi ala perempuan ditemani para penari latar. 
 
Selain itu aksi telanjang dada yang dilakukan oleh Eunhyuk dan Siwon saat membawakan "Rock Star" menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan bagi Elf, termasuk Dhara Rizky (12) yang memang paling menyukai Lee Hyukjae alias Eunyuk. 
 
Dua pria membuka kaosnya dan spontan menuai jeritan massal.
 
"Aku paling suka pas dia shirtless di 'Rock Star'!" kata remaja yang menonton konser bersama teman-temannya. 
 
Namun Dhara masih menganggap ada yang kurang dari Super Show 5. 
 
Ketidakhadiran Leeteuk, Heechul, dan Yesung yang sedang menjalankan wajib militer dia anggap mengurangi greget konser ini. 
 
"Kurang asyik, nggak ada yang ngomong 'Assalamualaikum saya suka Indonesia gadis'," kata dia menirukan salam khas Leeteuk saat dia tampil di Indonesia pada Super Show 4 setahun silam.
 
"Pas SS4 (Super Show 4) yang ngomong kayak gitu Leeteuk... Tapi Leeteuk sekarang wajib militer.." imbuhnya kecewa.
 
Dhara, yang tahun lalu menyaksikan Super Show 4, mengaku tidak pernah bosan menonton aksi Super Junior. 
 
"Nggak bosan, ketagihan nonton konser... Sama pengen lihat saja apa perbedaannya sama Super Show-Super Show sebelumnya," jelasnya.
 
Lalu apa perbedaan Super Show 4 dan Super Show 5?
 
"SS4 itu lebih ke charismatic...Penampilannya SS5 itu lebih ke seksi, " kata dia sembari tertawa, merujuk pada aksi buka kaos Eunhyuk dan Siwon.
 
Dibaca : 805 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER