Iklan Investor Pialang
Kamis, 21 Juni 2018 | 21:13 WIB

Tukul Didaulat Jadi Motivamor

Rabu, 03 April 2013 / seleb / antara

Jakarta, investorpialang.com - Komedian Tukul Riyanto alias Tukul Arwana didaulat menjadi "motivamor" untuk mahasiswa di tiga universitas ternama di Indonesia.

"Tugas saya hanya akan bercerita dan mereka dapat bertanya tentang perjalanan karir saya yang awalnya cukup berat hingga sekarang ini," kata Tukul saat perkenalan dirinya sebagai brand endoser program Pertamax Motivamor Roadshow di Jakarta, Selasa.

Komedian yang juga menjadi presenter ini mengaku cukup bangga bisa terpilih menjadi panutan dan diminta menyebarkan motivasi untuk menjadi orang yang sukses dihadapan para mahasiswa Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Airlangga yang notabene kritis.

Ia pun mengatakan akan berbagi tips sukses yang diperoleh melalui proses yang panjang kepada para mahasiswa.

"Yang jelas apa yang saya dapat sekarang melalui proses yang panjang, bukan instan. Orang kan mungkin bertanya-tanya Tukul itu pendidikannya dulu apa kok sekarang bisa seperti sekarang," ujar pria kelahiran Purwosari, Semarang.

Belajar, kerja keras, percaya diri, menghargai orang lain, serta ketulusan dan keiklasan, menurut dia, menjadi pegangan dirinya selama ini.

"Saya tetap berusaha menghargai orang lain apa pun posisinya, mau dia office boy tetap sama. Dari dulu sampai sekarang sama masih seperti itu, dari saya pertama turun dari kereta ekonomi di (stasiun) Senen sampai sekarang masih sama," lanjutnya.

Pihak PT Pertamina (Persero) yang mengagas roadshow ketiga universitas yang dimulai dari tanggal 4 April 2013 tersebut memilih Tukul menjadi brand endoser program tersebut mengaku bertanggung jawab memberikan arahan yang baik bagi kaum muda. Namun demikian arahan tersebut dikemas melalui humor segar tanpa kesan untuk menggurui.

Dibaca : 399 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER