Iklan Investor Pialang
Rabu, 23 Mei 2018 | 02:20 WIB

Panel Senat AS Setujui Pencalonan Hagel Sebagai Menhan

Rabu, 13 Februari 2013 / mancanegara / antara

OTDANEWS.COM, Washington - Sebuah panel Senat Amerika Serikat pada Selasa menyetujui Chuck Hagel sebagai menteri pertahanan yang baru di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama.

Dengan demikian, pencalonan Hagel bergerak maju untuk mendapatkan persetujuan di tingkat berikutnya, yaitu Senat secara keseluruhan, untuk mendapatkan pengukuhan sebagai menteri pertahanan melalui mekanisme pemungutan suara, yang kemungkinan berlangsung pekan ini.

Komite Angkatan Bersenjata Senat dalam pemungutan suara mereka menghasilkan suara dukungan 14 berbading 11 bagi pencalonan Hagel --mantan senator Republik dari Nebraska-- untuk menggantikan Leon Panetta sebagai pemimpin Pentagon.

Senator Republik dari Louisiana, David Vitter, tidak memberikan suaranya ataupun meninggalkan pesan apapun. Namun suara yang ia punyai tetap tidak mengubah hasil pemungutan.

Pencalonan Hagel (66) diwarnai dengan keberatan dari sejumlah anggota Senat sesama anggota Partai Republik, yang mempertanyakan apakah ia cukup suportif terhadap Israel dan keras terhadap Iran.

Ketua komite, Senator Carl Levin dari Demokrat, mengatakan kepada para wartawan bahwa ia berharap pemungutan suara di tingkat Senat akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Kendati demikian, ia mengatakan hari pemungutan suara bisa bergeser jika kubu Republik menggunakan prosedur untuk melakukan penundaan. (ANTARA)

Dibaca : 120 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER