Iklan Investor Pialang
Minggu, 20 Mei 2018 | 20:42 WIB

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Mendapat Dukungan Langsung dari Presiden OICA

Kamis, 12 Maret 2015 / otomotif / otda

OTDA - Presiden OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), Kim, Yong Geun,  secara langsung menyampaikan dukungannya terhadap Pameran Otomotif yang diselenggarakan  di Indonesia oleh GAIKINDO yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).
 
Hal ini dinyatakan oleh Kim, Yong Geun, setelah tim GAIKINDO dan SEVEN EVENTS melakukan presentasi mengenai GIIAS 2015 pada OICA Exhibition Committee Meeting, 3 Maret 2015 di Geneva.
 
Kim, yang juga merupakan Presiden dan CEO KAMA (Korea Automobile Manufacturers Association) mengatakan, “Kami merasa terkesan dengan perkembangan pameran otomotif di Indonesia yang dilakukan oleh GAIKINDO.  Kami akan memberikan dukungan penuh terhadap pameran tersebut.”
 
Selanjutnya Kim juga mengundang GAIKINDO untuk menghadiri pameran Seoul Motor Show pada awal April 2015 untuk melihat perkembangan industri otomotif di Korea.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur, SEVEN EVENTS, seusai presentasi mengaku ia tidak menyangka atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh para peserta OICA Exhibition Committee Meeting.  Seluruh peserta merasa tertarik melihat perkembangan pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. “Bahkan beberapa peserta meminta kepada tim GAIKINDO untuk berbagi pengalaman dan proses persiapan GIIAS 2015 serta materi presentasi yang kami sampaikan,” ujar Andy.
 
Dalam presentasi tersebut GAIKINDO juga menyampaikan tema yang akan diusung pada pameran GIIAS 2015. Dengan tema “Smart Mobility for The Future” pameran GIIAS 2015 akan merepresentasikan tujuan jangka panjang industri otomotif Indonesia. Tujuan jangka panjang yang disasar adalah penggunaan bahan bakar yang lebih irit, ramah lingkungan, kenyamanan dan keamanan berkendara serta juga menggambarkan industri otomotif Indonesia yang dinamis dan terus bergerak.
 
Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015, yang ikut serta pada acara Exhibition Committee Meeting tersebut, mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan karena pameran GIIAS mendapat dukungan dari seluruh anggota OICA.  “Kami merasa sangat terkesan atas karena perkembangan industri otomotif di Indonesia mendapat perhatian dari Presiden OICA yang disampaikan langsung di hadapan seluruh anggota OICA,” tutur Johnny Darmawan. 
 
Selanjutnya Johnny Darmawan menyatakan, “Dukungan OICA tersebut membuat kami akan bekerja lebih semangat untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam mempersiapkan pameran GIIAS 2015, agar dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya.”
 
Dari hasil pertemuan tersebut, salah satunya OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016.  Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya setiap 2 tahun sekali.  Untuk tahun 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Tokyo, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya. OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di acara Konferensi milik GAIKINDO, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference) di saat pelaksanaan GIIAS pada 20-30 Agustus 2015 mendatang.

Perhelatan GIIAS 2015, yang merupakan pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). 
 
Terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Indonesia Convention Exhibition (ICE) berdiri di atas total lahan seluas 220.000 meter persegi. Dengan konsep indoor exhibition, ICE menawarkan kenyamanan lebih bagi peserta maupun pengunjung pameran. ICE memiliki 1 convention center dan 10 exhibiton halls yang kesemuanya dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur berskala internasional sehingga akan memudahkan para peserta untuk bereksplorasi dengan booth-nya.  ICE dioperasikan oleh Deutsche Messe, yang sudah menangani beberapa pameran intenational dengan pelayanan kelas dunia.
 
Sebanyak 31 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 24 merek kendaraan penumpang sudah menyatakan keikutsertaannya pada pameran GIIAS 2015.  Ini menunjukkan besarnya dukungan mereka terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia pada umumnya dan dukungan terhadap GIIAS 2015 pada khususnya.
 
Adapun ke 31 merek APM tersebut, adalah: Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.  Pameran ini juga diikuti oleh ratusan industri pendukung.

Dibaca : 509 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER