Iklan Investor Pialang
Minggu, 25 Februari 2018 | 05:19 WIB

Bukti Pencapaian Industri Otomotif Jawa Timur

" Bukti Pencapaian Industri Otomotif Jawa Timur "

Rabu, 27 Nopember 2013 / otomotif / press release dyandra
Bukti Pencapaian Industri Otomotif Jawa Timur

Dibuka untuk umum hari ini (27/11), Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013, pameran otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) ini  diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf. Bertempat di panggung utama area pameran, Saifullah Yusuf menyampaikan sambutan positifnya terhadap pelaksanaan pameran yang menyajikan perkembangan terkini dari industri otomotif langsung kehadapan publik Surabaya dan sekitarnya ini.

Menurut Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, ajang POS 2013 dapat menjadi indikasi perkembangan ekonomi Jawa Timur yang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir terus memperlihatkan kemajuan signifikan, “Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tercatat sebesar 7% diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional, dengan didukung kondisi fundamental lainnya tentu akan meningkatkan kesejah teraan rakyat,” ujar Saifullah Yusuf. Ia menyebutkan bahwa dengan bertambahnya kelas menengah, pendapatan perkapita Jawa Timur naik menjadi USD 3.000, sebuah pencapaian yang membanggakan.

POS 2013 mengemas pasar potensial otomotif Jawa Timur dalam sebuah sajian pameran yang lengkap, menarik dan juga menghibur, hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Andy Wismarsyah dalam sambutannya, “Kami sangat bangga bisa kembali memboyong teknologi otomotif terkini dari seluruh merek ternama di Indonesia untuk masyarakat Surabaya, dan memasuki tahun ke 4 pelaksanaannya kami tentu telah menyiapkan berbagai inovasi didalam penyelenggaraan POS 2013,” ungkap Andy. Ia menyebutkan perpindahan venue POS tahun ini ke lokasi yang baru juga merupakan salah satu bentuk perkembangan POS 2013 yang merupakan penutup rangkaian pameran otomotif Dyandra Promosindo di tahun 2013 ini.

Presentasi Produk Unggulan

Setelah upacara pembukaan, di hari pertama POS juga akan berlangsung  press conference APM. Pada kesempatan ini para APM sudah siap menampilkan produk-produk terbaiknya didukung oleh konsep booth yang menarik. Masyarakat Surabaya akan disuguhkan berbagai ragam kendaraan terbaru dari 14 merek ternama kendaraan roda empat akan hadir di POS 2013 yang kesemuanya merupakan perwakilan langsung dari APM mobil Jakarta. sebanyak10 merek passengers cars hadir di POS 2013 diantaranya Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi,Renault, Subaru, Suzuki dan Toyota serta didukung juga oleh 4 merek commercial cars yakni, Hino, Isuzu, Sinotruk dan MAN. Sesi press conference APM akan dimulai oleh Honda Dan kemudian dilanjutkan oleh seluruh APM peserta POS 2013 secara stimultan dan berakhir di booth Sinotruck diarea outdoor. ada sesi press conference APM berlangsung selama 15 menit ini para peserta memperkenalkan langsung seluruh teknologi dan produk terbarunya khusus untuk para rekan media Jawa Timur.

Selain para peserta APM, rekan media dan juga pengunjung setia POS akan disambut oleh Sebanyak 30 perusahaanpendukung, antara lain Autovision, Dynamic Customz, Evalube, Hurricane, Irama Sejuk Santosa, Perfection, Proxima,  Rewax, Skeleton, V-Kool, dan lain-lain, serta 18 IKM komponen otomotif Jawa Timur dan Perguruan Tinggi yang tentu akan menyajikan tampilan yang tidak kalah menarik dengan para peserta APM.

Menempati area seluas 9.114 mdi Grand City Convex Surabaya, POS 2013 juga akan menghadirkan berbagai produkhasil kreativitas otomotif lokal Jawa Timur, tergabung dalam Pavilion Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timurada Grain, ITS dan Fuboru yang masing-masing akan memamerkan produk inovasi unggulannya.

Semarak Hari Pertama

Untuk menambah semarak penyelenggaraan hari pembukaan pameran, panitia telah menyiapkan berbagai program acara menarik dan menantang mulai dari kompetisi Make Over Helmet, yang akan diikuti oleh 50 kontenstan,Chevrolet Parking Competition yang berlokasi di outdoor area, hingga Free style dari Indonesian Stuntride Association,program terbaru POS yang akan menampilkan berbagai aksi berani dari pesertanya tentu akan membuat pengunjung menahan nafas saat acara berlangsung.

Berbagai promo juga akan membanjiri penyelenggaraan POS 2013 ini, khusus pada hari pertama panitia memprediksiPromo Special Helm akan menjadi magnet pengunjung dihari pertama, harga sangat miring untuk helm RDX tipe half face double visor berkualitas SNI menjadi daya tarik utamanya, dari harga normal senilai Rp.220.000,- di POS 2013 diberikan harga spesial hanya Rp.95.000,- untuk para pengendara roda dua Surabaya dan sekitarnya yang mengincar helm baru, promo ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Akan berlangsung hingga akhir pameran, panitia mempersiapkan sejumlah total 250 helm untuk dijual dalam promo ini.

Dibaca : 1014 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER