Iklan Investor Pialang
Kamis, 24 Mei 2018 | 20:52 WIB

Kami Beruntung Warriors Tidak Diperkuat Pringle

Sabtu, 12 Januari 2013 / sport / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Pelatih San Miguel Beermen, Leo Austria, mengatakan absennya bintang Indonesia Warriors, Stanley Pringle, merupakan salah satu keberuntungan yang mengantar timnya memperoleh kemenangan pada laga perdana, dan berhasil menuntaskan balas dendam atas kekalahan di final Liga Bola Basket ASEAN (ABL) tahun lalu.

"Indonesia dapat memenangi kejuaraan karena adanya Pringle. Kita beruntung hari ini, main disini dan menang," kata Leo Austria sesuai pertandingan di Arena Mahaka Square, Jakarta, Jumat malam.

Selain Stanley Pringle yang cedera tulang rawan cekung (meniskus), perginya Evan Brock -- pemain Warriors yang membawa ke puncak juara ABL 2012-- juga mengakibatkan tim Warriors tidak maksimal di laga perdana ini.

Para pemain yang dipasang untuk mengisi kekosongan dari Pringle dan Brock tampak belum begitu padu. "Brock juga pemain bagus, sekali lagi kami beruntung Indonesia tidak diperkuat Brock," ujarnya.

Selain itu, keberuntungan diakuinya memang sedang mendekat ke para pemain Filipina pada pertandingan itu.

Para pemain Beermen tidak bertanding dengan begitu baik. Tim ini kurang maksimal dalam mengeksekusi peluang, kata Austria "Eksekusi kami memang sangat krang bagus. Kami akan mempelajrinya dan mengantisipasinya untuk pertandingan selanjutntya," ujarnya.

Para pemain Beermen berhasil menumbangkan Warriors 64-53 pada laga perdana ini sekaligus membuka kompetisi dengan hasil yang gemilang.

Anak-anak asuhan Austria tampak percaya diri hingga kuarter akhir dan terus menekan Warriors dengan selisih poin lebih dari empat angka.

Kurang padunya permainan Warriors memberikan keuntungan bagi Beermen yang terus menjaga selisih poin.

Pada kuarter terakhir, terlihat stamina para pemain Warriors mulai menurun sehingga upaya untuk mengejar ketertinggalan tak banyak membuahkan hasil.

Menjelang akhir pertandingan Warriors tertinggal hingga 14 poin sebelum akhirnya di detik-detik terakhir, pemain baru mereka, John Smith berhasil melesakkan tembakan tiga angka.

Namun tembakan tersebut tetap tak bisa menyelamatkan Warriors dari kekalahan.

Kemenangan 64-53 untuk ini mengantar Beermen membuka laga dengan balas dendam atas kekalahan mereka dari Warriors di final ABL tahun lalu. (ANTARA)

Dibaca : 201 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER