Iklan Investor Pialang
Jumat, 25 Mei 2018 | 04:15 WIB

BRI Rengat Kembali Laksanakan Program CSR

Jumat, 25 Januari 2013 / ekuin / antara

OTDANEWS.COM, Rengat - BRI Cabang Rengat, Provinsi Riau kembali laksanakan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) dengan membangun halte yang berada di simpang empat Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Pemkab Inhu untuk masyarakat.

"Halte yang dibangun di Pematangreba tersebut untuk warga, sehingga warga bisa memanfaatkan bangunan itu sebaik- baiknya," kata H Abdul Razak marketing BRI Cabang Rengat, di Rengat, Jumat.

Dikatakannya, bahwa bangunan halte yang di Pematangreba ini merupakan bangunan halte yang ketiga yang telah dibangun untuk masyarakat Indragiri Hulu.

Sebelumnya BRI Cabang Rengat sudah menyerahkan dua bangunan halte yang terletak di Jalan Sultan dan Jalan Hangtuah Rengat. Bangunan halte ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan terhadap masyarakat Inhu.

"Halte yang berada di simpang empat Pematangreba ini dibangun selama lebih kurang tiga pekan. Halte ini merupakan permintaan Pemkab Inhu dan telah diserahkan pada Senin (21/1) kemarin. Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan BRI Cabang Rengat, Usman Sutrisno kepada Pemkab Inhu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Inhu, Agus Rianto," terangnya.

Ke depan, BRI juga akan merencanakan pembangunan halte di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Inhu yang dinilai strategis. Namun untuk melaksanakan pembangunan perlu persetujuan dari pimpinan wilayah. Bukan itu saja Sebelumnya pihak BRI Cabang Rengat juga telah menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Pemkab Inhu untuk dipergunakan di rumah sakit atau puskesmas.

"BRI komit dan serius untuk membantu Pemkab Inhu dan masyarakat melalui berbagai program CSR-nya, karena BRI dibesarkan oleh masyarakat," jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Inhu, Agus Rianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI cabang Rengat yang ikut andil dan berpartisipasi serta ikut peduli dengan pembangunan di Kabupaten Inhu. Sebab pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Terima kasih BRI, hendaknya pihak lain juga ikut peduli untuk menyalurkan program CSR demi kepentingan masyarakat, masih banyak bangun halte dibutuhkan di Inhu," harapnya.

Ratusan perusahaan yang beroperasi di kabupaten Indragiri Hulu, mulai dari perusahaan perkebunan sawit, pertambangan, migas, batu bara, dan bank-bank. Jika semua melaksanakan CSR-nya dengan baik. maka kabupaten Indragiri Hulu akan lebih cepat terbangun.

"Misalnya perusahaan sawit membantu membangun Rumah layak huni, Bank membantu Halte, Pertambangan membantu Kotak sampah dan mobil sampah, perusahaan batu bara membantu pembuatan taman rekreasi dan keindahan kota," kata Amdan (45) salah satu warga Rengat.

Semua itu dapat terealisasi dengan adanya kebijakan dan ketegasan Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu, karena kepedulian perusahaan yang ada di Indragiri Hulu sangat tinggi nilainya.

"Jika ratusan perusahaan yang ada di Inhu melaksanakan CSR rutin setiap tahunnya, maka ke depan Inhu akan lebih baik lagi, maju dengan cepat," harapnya. (ANTARA)

Dibaca : 629 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER