Iklan Investor Pialang
Kamis, 19 April 2018 | 18:50 WIB

Kapolda Bali Minta Masyarakat Ikut Awasi Polisi

Jumat, 28 Desember 2012 / hukum / antara

OTDANEWS.COM, Denpasar - Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Arif Wachyunadi meminta masyarakat ikut mengawasi kinerja polisi dalam upaya memberikan pelayanan prima.

"Saya ingin ada pengawasan masyarakat. Silakan masyarakat awasi polisi, koreksi, dan tegur kami kalau tidak dilakukan komitmen itu," kata Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi dalam keterangan pers akhir tahun di Mapolda Bali di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, komitmen yang dimaksud adalah adanya konsep pelayanan yang diawali dengan senyum untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain pemberian senyum, mantan Staf Ahli Kapolri Jenderal Timur Pradopo bidang sosial politik itu menambahkan bahwa polisi juga harus memberikan sapa dan salam, mengerjakan tugas dengan hati nurani, dan mengerjakannya dengan tulus ikhlas.

"Itu modal sebagai bentuk komitmen polisi dalam rangka pelayanan prima," ujar lulusan Akabri bagian kepolisian tahun 1984 itu.

Komitmen aparat yang humanis tersebut merupakan langkah awal mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu dalam memimpin jajaran Polda Bali.

Jenderal dengan bintang dua yang baru dilantik menggantikan Irjen Pol Budi Gunawan pada 26 Desember 2006 lalu itu juga mengemukakan bahwa polisi telah memiliki program strategi kemitraan atau "partnership building" hingga tahun 2014.

"Saya punya moto itu dengan semua komponen masyarakat termasuk media mengimplementasikan itu dilakukan bersama. Bersama akan menjadi awal sebuah kesuksesan," ujarnya.

Dia menyatakan bahwa hal itu sebagai upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (ANTARA)

Dibaca : 663 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER