Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 14:39 WIB

Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Buka Hingga Sahur

Rabu, 10 Juli 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Banjarmasin - PUASAdibuka sejak sore hingga melayani makan sahur.

"Banyak keinginan pasar wadai itu dibuka hingga sahur, karena itu kalau memungkinkan kita buka sampai sahur," ujar Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Banjarmasin, Hermansyah kepada wartawan, Rabu.

Saat ini ujarnya, jumlah pedagang yang akan berdagang makanan untuk buka puasa juga sahur di pasar wadai itu sebanyak 150 pedagang. Sebenarnya banyak lagi pedagang yang mau ikut beraktivitas berjualan di lokasi wisata tahunan tersebut, namun karena lahannya kurang memungkinkan terpaksa di tolak, sebab kalau dipaksakan terlalu padat dan kurang baik dalam penataannya.

Pasar wadai pada tahun ini dibuat berbeda dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya wisata belanja kuliner yang disajikan, namun juga akan ada pertunjukan hiburan rakyat, khususnya seni bernuasnsa agama.

"Kita usahakan, pasar wadai tahun ini lebih baik dan meriah," janji Hermansyah yang juga menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin itu.

Hermansyah memaparkan, pasar wadai jalan Sudirman merupakan program tahunan Pemkot Banjarmasin untuk menghidupkan dan memeriahkan bulan suci Ramadan, dan tahun ini dibuka Wali Kota Haji Muhidin pada Rabu seore ini.

Kegiatan tersebut terbukti cukup meriah dan menjadi wisata kuliner daerah yang membantu perekonomian masyarakat.

"Perputaran ekonomi cukup besar juga di sana, yang pastinya sangat membantu bagi ekonomi kecil," ujarnya.

Dibaca : 517 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER