Iklan Investor Pialang
Jumat, 20 April 2018 | 00:29 WIB

Telkomsel Ambon Tambah Volume Layanan Blackberry

Kamis, 04 Juli 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Ambon - PT Telkomsel cabang Ambon memberikan tambahan volume layanan bagi pengguna paket blackberry full service bulanan.

"Tambahan volume untuk aktivasi paket blackberry full service berupa gratis 100 menit telepon dan Short Message Service (SMS) sesama operator mulai berlaku 28 Juni 2013," kata Supervisor Broadband Telkomsel cabang Ambon, Akbar Sampoerna, Kamis.

Menurut dia, penambahan volume juga disertai perubahan harga paket menjadi Rp99 ribu dari sebelumnya Rp90 ribu per peket.

"Penambahan layanan paket blackberry ditunjang sisi benefit guna memudahkan pelanggan bukan hanya untuk mengakses data tetapi layanan bicara dan pesan singkat," katanya.

Perubahan harga paket blackberry full service kata Akbar, tidak hanya untuk paket bulanan tetapi berlaku juga untuk harian yakni semula Rp5.500 menjadi Rp6.000.

"Untuk paket socialita juga diberikan kemudahan Rp180 ribu untuk 90 hari dan diberikan bonus 150 MB per bulan," ujarnya.

Sedangkan paket modem "flash utima" mingguan juga mengalami perubahan harga untuk paket Rp5.000 dan Rp10.000 mengalami kenaikan Rp1.000 untuk kuota 20 MB dan 100 MB.

Ia menjelaskan, pengguna Broadband atau internet Telkomsel layanan flash modem dan blackberry di provinsi Maluku mencapai 10.000 pelanggan pada 2013.

"Pengguna broadband di Maluku khusunya pulau Ambon mengalami peningkatan sejak akhir 2010, disebabkan perubahan era dan modernisasi jaringan ," kata Akbar.

Diakuinya, era gaya hidup yang penuh mobilitas seperti saat ini, layanan internet menjadi tulang punggung aktivitas masyarakat sehari-hari, untuk mengakses informasi dan terhubung dengan lingkungan sosial.

"Layanan internet saat ini merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan, karena itu kami berupaya meningkatkan fasilitas pendukung," ujarnya.

Ia menambahkan, langkah yang ditempuh peningkatan pelanggan broadband yakni modernisasi perangkat dilakukan sejalan dengan pertumbuhan pelanggan di Maluku khusunya kota Ambon yang semakin meningkat .

Saat ini di Pulau Ambon telah dioperasikan 26 Base Transceiver Station (BTS) 3G, menjadi 51 menara BTS. Pihaknya menargetkan 600.000 pengguna broadband akan terpenuhi hingga akhir 2013 sebagai upaya mewujudkan Ambon sebagai kota ke dua broadband.

"Pengembangan Ambon sebagai second city broadband, merupakan respons atas kebutuhan pelanggan Telkomsel. Sekaligus upaya mempercepat pembangunan di Indonesia," tandasnya.

Dibaca : 828 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER