Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 14:35 WIB

Warga Kampung Sundey Biak Nikmati Air Bersih

Jumat, 08 Februari 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Biak - Sebanyak 95 kepala keluarga Kampung Sundey Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua telah menikmati fasilitas kebutuhan air bersih program pembangunan insfrastruktur pedesaan (PPIP) Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2012.

Kepala Desa Sundey Matheus Warnares dihubungi di Biak, Jumat mengakui, fasilitas air bersih di rumah puluhan kepala keluarga Kampung Sundey dibiayai pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum mencapai Rp250 juta.

"Mulai 2013 ini semua warga Kampung Sundey sudah mendapat pasokan air bersih lewat saluran pipa ke rumah," ungkap Matheus Warnares.

Dengan rampungnya program sarana air bersih di wilayah Sundey. Lanjut Matheus, diharapkan masyarakat tidak lagi bergantung dengan air hujan untuk keperluan memasak dan mencuci.

Ia mengakui, sebelum jaringan pipa air bersih dibangun selama ini warga Sundey memanfaatkan tampungan air hujan.

"Atas nama semua masyarakat Kamoung Sundey saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat karena telah menjawab aspirasi masyarakat puluhan tahun untuk kebutuhan air bersih," ungkap Kades Sundey Matheus Warnares.

Kampung Sundey dihuni sekitar 95 kepala keluarga Distrik Biak Timur salah satu sentra pertanian dan budidaya peternakan sapi di Kabupaten Biak Numfor. (ANTARA)

Dibaca : 308 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER