Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 14:40 WIB

Tinggi Gelombang Laut Papua 3-4,5 Meter

Senin, 28 Januari 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Biak - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, menginformasikan tinggi gelombang laut di perairan Arafuru bagian Timur dan Papua, Senin mencapai ketinggian berkisar 3-4,5 meter.

Informasi yang diperoleh ANTARA dari BMKG, Senin, mengungkapkan, keadaan angin pada umumnya bertiup dari arah barat hingga utara dengan kecepatan angin berkisar 5-20 Km/jam serta keadaan cuaca berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

Sementara hujan berpeluang diperkirakan akan terjadi pada siang dan malam hari dengan suhu udara mencapai 24-30 Derajat Celcius serta kelembaban udara berkisar 74-97 persen.

BMKG menginformasikan, peringatan pelayaran cuaca badai buruk dengan tinggi gelombang mencapai 3-4,5 meter diperkirakan terjadi di perairan Arafuru bagian Timur, Yos Sudarso serta Merauke.

Sedangkan tinggi gelombang diperkirakan mencapai 2,5-3 meter diperkirakan terjadi di perairan laut Samudera Pasifik Utara Papua Barat, Fakfak Kaimana serta Agats Amamapare.

Sementara tinggi gelombang 2-3 meter akan terjadi di perairan Raja Ampat, Utara Manokwari, Teluk Cenderawasih, Jayapura-Sarmi serta Pasifik Utara Jayapura.

Untuk keadaan angin di wilayah Utara pada umumnya bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 5-20 knots/jam terjadi hujan.

Sedangkan keadaan angin di selatan Papua bertiup dari barat hinggga barat laut dengan kecepatan angin berkisar 5--10 knots/jam terjadi hujan.

Untuk perairan Biak angin bertiup dari barat laut dengan kecepatan 5-15 Knots/jam terjadi hujan dengan tinggi gelombang laut minimal 0,75 meter serta tinggi gelombang maksimal dua meter.

Hingga Senin pagi pukul 06.30 WIT keadaan cuaca di kota Biak sekitarnya tampak cerah dan berawan sehingga menunjang kelancaran berbagai aktivitas warga dalam keseharian. (ANTARA)

Dibaca : 191 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER