Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 09:33 WIB

Pasar "Babe" di Cirebon Semakin Ramai Pengunjung

Senin, 01 Oktober 2012 / lintas daerah / antara

 

Pasar "babe" (barang bekas) di Kanoman Kota Cirebon semakin ramai dikunjungi pembeli yang berdatangan dari Kuningan, Indramayu, Majalengka dan Brebes.

Yanto, seorang pedagang barang bekas onderdil sepeda ontel di Kanoman Cirebon, Minggu, mengatakan, pengunjung yang belanja di pasar "babe" Kanoman semakin meningkat, biasanya mereka berdatangan untuk mencari barang yang sudah tidak tersedia di toko.

Menurut Yanto, sekitar lima tahun perkembangan usaha barang bekas di Cirebon meningkat, jumlah pedagang bertambah tapi sebanding dengan pembelinya, sehingga kegiatan pasar ramai terutama akhir pekan.

Pedagang barang bekas di Kanoman, kata Yanto, bervariasi mulai dari perlengkapan elektronik, pertanian, rumah tangga dan barang kuno serta pakaian bekas.

Lina pedagang barang bekas lain mengaku, penjualan barang bekas di pasar Kanoman alami kenaikan, berbagai jenis barang laku keras, terutama yang sudah tidak tersedia di toko.

"Usaha penjualan barang bekas masih menjanjikan, karena pembeli biasanya tawar dagangan masih ada untung, dibandingkan barang baru,"katanya.

Sementara itu Ridwan pengunjung pasar barang bekas di Kanoman menuturkan, pedagang barang bekas di Kanoman semakin lengkap, konsumen banyak pilihan, selain itu harganya masih terjangkau sehingga ramai pengunjung.

Ia mengaku, setiap akhir pekan datang ke pasar barang bekas Kanoman, sambil melihat barangkali ada yang cocok dan harganya terjangkau.

 

Dibaca : 1084 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER