Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 09:21 WIB

23 Korban Bus Masuk Jurang Dirawat

Selasa, 08 Januari 2013 / lintas daerah / antara

OTDANEWS.COM, Kendari - Sebanyak 23 korban luka berat dan ringan dari 41 orang penumpang bus PO Nurmiati, yang masuk jurang di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin malam, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Kolaka.

Satu orang penumpang dari bus yang mengalami kecelakaan tersebut bernama Nurdia (48) meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Kolaka, AKP Muhajir Almurad di Kolaka, Selasa dini hari mengatakan, korban tewas Nurdia adalah warga Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe. Jenazahnya ditemukan terjepit di bawah tempat duduk.

"Korban meninggal itu bersama 23 orang penumpang yang mengalami luka berat dan ringan saat ini sudah dievakuasi dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Kolaka," ujarnya.

Muhajir menambahkan, pihaknya telah mengamankan sopir mobil angkutan antarprovinsi dan bernomor polisi DC 7500 AC itu, Zakaria bersama satu orang kondekturnya yang selamat dari kecelakaan maut itu.

"Sopir bus itu saat ini belum bisa memberikan keterangan yang detail karena masih trauma dengan kejadian itu. Namun dugaan kecelakaan bus terjadi karena rem blong. Menurut sopir, ia tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat di jalan penurunan hingga masuk jurang," kata Kasatlantas Polres Kolaka.

Kendaraan PO Nurmiati yang dikendarai Zakaria itu mengalami naas masuk jurang dengan kedalaman sekitar tujuh meter, tepatnya di salah satu jembatan di Desa Sembilas November atau KM 18 Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka.

Mobil bus angkutan antarprovinsi di Sulawesi itu berangkat dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, hendak menuju berbagai daerah tujuan di Provinsi Sulawesi Selatan hingga Provinsi Sulawesi Barat.

Bus angkutan yang melayani penumpang di tiga provinsi itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 18.30 Wita di Desa Sembilan November atau sekitar 18 KM dari ibu kota Kabupaten Kolaka, atau sekitar 200 Km dari Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. (ANTARA)

Dibaca : 216 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER