Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 12:27 WIB

Sumatera Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Islamic Solidarity Games (ISG)

Kamis, 04 Juli 2013 / profil daerah / antara

OTDANEWS.COM, Palembang - Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah penyelengaraan Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang pada 22 September hingga 1 Oktober 2013.

"Setelah diputuskan dalam rapat di Jakarta lalu, kami sudah mempersiapkan diri," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Kamis.

Ia mengaku bahwa waktu pelaksanaan tinggal dua bulan lagi, akan tetapi pihaknya tetap siap menjadi penyelenggara pesta olahraga negara Islam tersebut.

Hal itu, katanya, karena fasilitas pendukung sudah ada dan berskala internasional, sehingga tinggal melakukan pembenahan bila masih kurang.

Selain itu, Sumsel sudah berpengalamanan menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan olahraga nasional dan internasional, seperti SEA Games dan SKI Air Dunia.

Ia menjelaskan dengan pengalaman tersebut maka Sumsel akan siap menyelenggarakan pesta olahraga yang diikuti lebih dari 25 negara Islam tersebut.

Seorang pengurus KONI Sumsel Zulfaini M. Ropi mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat dalam jajaran induk organisasi olahraga tersebut guna persiapan menghadapi pesta olahraga internasional itu.

Ia mengatakan secara umum, Sumsel sudah siap karena fasilitas pendukung terutama tempat pertandingan sudah ada.

Hasil rapat tersebut, katanya, akan dibahas kembali, sekaligus dihadiri Gubernur Sumsel dalam waktu dekat ini.

Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah ISG berdasarkan hasil keputusan rapat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan olahraga Islam tersebut, akan dipertandingkan 14 cabang di antaranya atletik, renang, dan sepak bola.

Dibaca : 951 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER