Iklan Investor Pialang
Rabu, 25 April 2018 | 10:08 WIB

The Traderís Coffee :Kafenya Penyuka Pasar Modal

" Siapa sih yang tidak kenal kopi? Kebanyakan orang pastinya tahu dan pernah merasakan kenikmatan secangkir kopi. "

Senin, 24 September 2012 / kuliner / mip
The Traderís Coffee :Kafenya Penyuka Pasar Modal
Salah satu sudut kafe The Traderís Coffee
Terkait :

Tentunya dengan penilaian yang berbeda-beda dan dengan jenis kopi yang berragam pula. Mungkin bagi pecinta berat kopi, lebih mantap jika dapat menikmati kopi hitam pekat dan kental. Namun, bagi yang kurang suka kopi hitam, dapat menambahkan susu atau creamer terlebih dahulu sebelum dinikmati.

Semakin banyaknya jumlah penikmat kopi, maka semakin banyak pula lokasi kongkow asyik yang menyediakan kopi sebagai salah satu primadonanya. Sebut saja di kawasan Jakarta yang hampir di tiap titik keramaiannya terdapat kafe yang selalu digandrungi banyak orang dalam segala usia. Ada yang dating bergerombol sehingga menciptakan suasana ramai, ada yang hanya datang berduaan, juga tak jarang ada yang datang sendirian dan terlihat sibuk dengan notebook atau laptopnya.

Kafe yang berdiri sejak 10 Mei 2011 ini sedikit unik dari kedai kopi yang ada di Jakarta. Kafe ini memang menyuguhkan kenikmatan kopi, namun juga sekaligus ingin memfasilitasi dan memanjakan mereka yang punya aktifitas trading saham. Sesuai namanya, The Trader’s Coffee memiliki konsep sebagai kafe tempat nongkrongnya para trader saham, sebagaimana yang diinginkan pemiliknya dengan mendekorasi interior kafe secara khusus.

Begitu kita masuk ke kafe ini, kita akan langsung disuguhkan pemandangan di dinding kafe yang berisi kutipan dan wajah para pialang saham maupun orang-orang sukses dari seluruh dunia. Selain itu kita juga bisa mendapat informasi mengenai sejarah singkat mengenai sejarah Bursa Efek Indonesia (BEI). Semuanya itu dapat dibaca oleh pengunjung sehingga pengunjung bisa semakin mengerti tentang pasar modal sekaligus mengenyangkan perut mereka.

“Kami memang ingin menyediakan tempat trading yang nyaman bagi para trader, jadi mereka bisa berkumpul di sini bersama teman-teman tapi tidak meninggalkan aktifitas trading mereka,” kata pemilik Trader’s Coffe, Ahad Vidyaloka. “Bahkan kebanyak yang dating di sini saling bertukar informasi mengenai aktifitas trading mereka masing-masing.” Meski datang siang hari dan matahari sedang terik-teriknya, namun pengunjung akan tetap merasa nyaman dan tidak kepanasan.

Ruangan kafe (indoor) menggunakan pendingin ruangan. Selain menyediakan ruangan indoor, kafe ini juga menyediakan lokasi outdoor yang juga dijadikan sebagai smoking area. Meski lokasinya ada di luar ruangan, namun pengunjung dapat menikmati kopi dan aneka menu lainnya dengan nyaman. Tak perlu takut kehujanan atau terkena terik matahari langsung, karena terdapat tenda di bagian atasnya.

Kafe ini menyajikan minuman dan makanan homemade bagi para pengunjungnya seperti Trader’s Coffee, Irish Cream Coffee, Avocado Mocca, Hot Chocolate, Manggo Smooties, Cokelat Cheese, Bollinger Kiss, Iced Hazelnut Latte, Oreo Tiramisu dan Apple Pie.

Menariknya sejalan dengan tema yang diusung pada saham ini, Ahad juga menyempilkan beberapa makanan dan minuman yang diberi nama seperti istilah-istilah yang kerap kita jumpai di dunia pasar modal seperti Blue Chip Lemonade atau bullish Green Apple. Soal rasa, pastinya sajian The Trader’s Coffee terasa istimewa dan mampu membuat para pengunjungnya ketagihan untuk datang lagi. Bicara soal harga, tak perlu terlalu dirisaukan.

Meski suasana kafe dan penyajian menunya berkualitas, namun harganya cukup terjangkau. Rata-rata harga makanan atau minuman di kafe ini berkisar di angka Rp10.000-Rp30.000 an. The Trader’s Coffee juga memiliki jaringan wifi yang cepat. Ini tentunya semakin membantu dan memudahkan para pengunjungnya yang kebanyakan memang sibuk. Bagi pengunjung yang memiliki pekerjaan atau tugas yang butuh menggunakan internet, maka dapat mengerjakannya sambil bersantai di The Trader’s Coffee.

Pengunjung tak perlu buru-buru meninggalkan kafe hanya untuk sekedar mencari wifi untuk dapat mengakses internet. Para trader memang begitu dimanjakan di tempat ini, selain menyediakan akses  wifi yang cukup kencang untuk ukuran sebuah coffe shop, para trader juga dimanjakan dengan adanya dua layar LCD besar yang tergantung di kedua pojok coffe shop yang berukuran sekitar 10 X 5 meter itu dengan menghadirkan berita-berita mengenari stock market dari seluruh dunia melalui tv kabel.


Lokasi :

The Trader’s Coffee

Rukan Eksklusif Blok B No. 6, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.


 

 

Dibaca : 1343 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER