Iklan Investor Pialang
Senin, 22 Januari 2018 | 17:29 WIB

Pencapresan Jokowi Tergantung Megawati

Jumat, 23 Agustus 2013 / pilkada / antara

OTDANEWS.COM, Semarang - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan kepastian majunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 tergantung dari keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Semua hal yang berkaitan dengan RI 1 dan RI 2 itu semuanya ada di ketua umum yang bisa memutuskan siapa yang akan maju pada Pilpres 2014," katanya di Semarang, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Puan usai mengikuti upacara pelantikan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng masa jabatan 2013-2018 di gedung DPRD provinsi setempat.

Puan menjelaskan, PDIP mempunyai mekanisme internal yang telah disetujui dalam rakernas di Bandung berkaitan dengan nama-nama yang diajukan pada pilpres tahun depan.

"Jokowi itu kader PDIP yang apapun harus ikut aturan dengan mekanisme internal PDIP, kalau mau maju harus melalui PDIP," ujarnya.

Menurut dia, yang menjadi permasalahan saat ini terkait pencapresan Jokowi adalah bukan adanya dorongan dari daerah tetapi daerah sudah menyetujui di dalam rakernas bahwa semua keputusan berkaitan dengan RI 1 dan RI 2 itu adalah keputusan yang akan diputuskan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati.

Dalam kesempatan tersebut, Puan menyampaikan pesan kepada Ganjar-Heru agar bekerja sebaik-baiknya sebagai kader PDIP.

"Saat ini tugasnya sebagai gubernur ya laksanakan penugasan itu dengan baik dan kemudian apapun penugasan selanjutnya tentu saja harus sesuai dengan perintah partai," katanya.

Dibaca : 927 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER