Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 10:51 WIB

Dahlan Optimistis Memenangi Konvensi Partai Demokrat

Jumat, 23 Agustus 2013 / pilkada / antara

OTDANEWS.COM, Purwokerto - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku optimistis bisa memenangi konvensi Partai Demokrat yang akan digelar pada September 2013.

"Saat ini saya sudah tidak dapat menutup-nutupi lagi kalau akan maju sebagai capres, tentu saya optimistis untuk menang," kata Dahlan usai memberikan kuliah umum di Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jumat.

Kendati demikian, dia mengaku tidak membentuk tim sukses karena ada kelompok relawan yang berinisiatif mendukungnya.

Lebih lanjut mengenai keikutsertaannya dalam konvensi, dia mengatakan bahwa Komite Konvensi Partai Demokrat menghubunginya pada Kamis (22/8) malam untuk menjadi peserta dalam pemilihan capres yang akan diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Saya tidak pernah mendaftar atau mendekati partai mana pun untuk maju sebagai capres. Namun, ternyata saya dihubungi oleh Partai Demokrat. Ya, boleh dibilang saya dilamar, begitu," kata mantan Direktur Utama PT PLN ini.

Menurut dia, surat keikutsertaan menjadi peserta konvensi Partai Demokrat akan tiba di rumahnya pada Jumat sore.

Sebelumnya, Dahlan selalu mengelak dan terkesan malu-malu ketika dikonfirmasi soal kesiapannya ikut konvensi Partai Demokrat.

Mulai dari alasan tidak mau, hingga alasan menunggu takdir.

Selain Dahlan Iskan, sejumlah nama yang disebut-sebut masuk daftar peserta Konvensi Demokrat yang akan digelar pada September 2013 itu Gita Wirjawan, Dino Patti Djalal, Wakil Presiden RI Boediono, mantan Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Bupati Kutai Timur Isran Noor, dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Dibaca : 795 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER