Iklan Investor Pialang
Rabu, 24 Januari 2018 | 12:28 WIB

Jadi Caleg Untuk Sebarkan Ilmu

Senin, 15 Juli 2013 / seleb / antara

OTDANEWS.COM, Sukabumi - Artis asal Sukabumi yang juga calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Desi Ratnasari mengatakan dirinya menjadi caleg bertujuan untuk menyebarkan ilmu yang dimiliki agar bisa bermanfaat.

"Intinya saya melihat menjadi caleg bukanlah untuk dijadikan bahan tantangan, tetapi sebagai lahan atau area untuk menyebarkan ilmu yang saya dapat baik dari jalur informal maupun nonformal," kata Desi kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, saat ini dirinya sudah menyelesaikan beberapa progam pendidikan bahkan menjadi dosen di salah satu universitas yang dengan bekal tersebut mencukupi untuk menjadi seorang caleg, apalagi sebagai dosen, ia ingin juga memberikan pengamalaman dan ilmunya kepada masyarakat.

Desi juga mengklaim bahwa pengalamannya sudah cukup sehingga ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah sejak beberapa tahun lalu terus ditawari untuk masuk ke dunia politik praktis.

"Dulu saya masih mempertimbangkan berbagai hal untuk terjun ke dunia politik, tetapi saat ini saya memilih untuk memanfaatkannya, karena saya juga memiliki ilmu yang bisa diberikan kepada masyarakat dan diharapkan bermanfaat," ujar pelantun lagu 'tenda biru' itu.

Selain itu, dorongan kuat dari keluarga, masyarakat, orang tua dan anak menjadi kekuatan untuk dirinya karena orang tuanya selalu bilang untuk apa ijazah tersebut kalau tidak dimanfaatkan, sehngga akhirnya ia memutuskan terlibat di politik dan menjadi seorang dosen.

Walaupun saat ini Desi bisa saja menyalurkan ilmunya untuk masyarakat lewat lembaga pendidikan tetapi efeknya kecil, karena jika dia terpilih menjadi anggota DPR akan lebih mudah dalam memberikan ilmu yang bermanfaat juga ditambah dengan sarana dan prasarana untuk mengembangkan ilmu yang diberikannya kepada masyarakat.

"Seperti pemberian mesin jahit kepada warga Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, selain bisa dimanfaatkan untuk belajar juga bisa bermanfaat untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat," katanya.

Desi berharap jika dirinya terpilih menjadi anggota DPR nantinya bisa memberikan ilmu dan hal-hal yang bermanfaat lainnya untuk rakyat khususnya warga Sukabumi.

Dibaca : 1081 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER