Iklan Investor Pialang
Senin, 22 Januari 2018 | 17:04 WIB

Wow, Band Rock Rusia Pakai Gitar Buatan Indonesia

Jumat, 24 Mei 2013 / seleb / antara
Wow, Band Rock Rusia Pakai Gitar Buatan Indonesia
Ilustrasi

OTDANEWS.COM, Jakarta – Ada kelompok musik Rusia beraliran rock menamakan diri “INDONESIA” dan memakai gitar buatan Indonesia untuk menyanyikan lagu-lagu hit mereka seperti “Pretty Colours” dan “Against My Father”.

Mereka memakai nama ‘Indonesia’ karena dengar cerita Indonesia dari orangtuanya yang berkunjung ke Bali. Gitar mereka juga ‘made in Indonesia’” kata Dubes RI di Moskow Djauhari Oratmangun yang dikonfirmasi lewat pesan elektronik dari Jakarta, Jumat.

Band INDONESIA yang mirip kelompok musik keras seperti Nirvana dan Led Zeppelin ini dibentuk di Saint Petersburg pada musim gugur 2007. Band ini diperkuat oleh Coal (vocal), Santa (bass), Charlie (drum) dan Demian (gitar).

“Saya sudah menemui mereka di studio saat latihan. Mereka pemusik rock kualitas tinggi. Lagu-lagu mereka bisa diunduh di youtube. Silahkan unduh dan nikmati,” kata Dubes Djauhari.

Lagu-lagu yang bisa diunduh di youtube antara lain Againts My Father http://www.youtube.com/watch?v=1CCLiyOBTnw dan We Are The Same http://www.youtube.com/watch?v=uN4Bay8z-6o.

Mengenai mengapa mereka band beraliran cadas itu sampai memilih nama ‘INDONESIA’ untuk grup band mereka, Santa  yang bermain Bass menjawab dalam MySpace bahwa itu terjadi karena kebetulan. Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok tapi tidak ketemu-ketemu.

Suatu ketika, si pemetik gitar Demian tidak sengaja menemukan sebaris kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan ‘Made In Indonesia’. “Yeah!” Demian tersintak. – “Ini dia nama yang dicari! INDONESIA!” lanjutnya.

Maka sejak itu dan sampai sekarang kelompok band yang disukai muda-mudi Rusia dan menelorkan sejumlah album itu memakai nama INDONESIA.

“Saya bangga ada band Rusia pakai nama Indonesia dan pakai gitar Indonesia,” kata Wiwit, mahasiswi yang mengaku suka mendengarkan lagu-lagu INDONESIA via youtube.

“Coba INDONESIA diundang konser di Jakarta. Demian ganteng banged,” kata mahasiswi pencinta musik cadas itu

Dibaca : 787 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER