Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 09:15 WIB

Game Anyar Berhadiah Motor KTM Duke, Wajib Mengalahkan 29 Peserta

Senin, 24 Agustus 2015 / otomotif / otda

Jakarta, OTDANEWS – The Essence of Motor Show juga merambah dunia gadget dan para gamers yang menyukai tantangan otomotif yang identik dengan skill, speed, dan ketepatan waktu. Di IIMS 2015 diluncurkan game baru IIMS Funtomotive yang  aplikasinya bisa di-download secara bebas dan gratis melalui website www.indonesianmotorshow.com. Permainan dirancang dan dikembangkan Oloop Studio yang digawangi sejumlah anak muda kreatif. Funtomotive sengaja dibuat untuk meramaikan gelegar IIMS 2015 yang datang dengan konsep pameran berbeda.

Bentuk permainannya mewajibkan pemain melakukan loading mobil ke arena pameran. Ia harus mencari tahu booth atau lokasi pamer tempatnya berada, berliku lewat lorong tanpa boleh menabrak apa pun agar ‘nyawa’ tetap terselamatkan. Tersedia hanya 3 nyawa untuk melakoni 15 stage yang harus dijalani. Masing-masing stage punya tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri.

Meski baru di-launching pada gelaran IIMS 2015 sebenarnya permainan itu sudah beredar di kalangan gamers tertentu. “Sambutannya positif dan sangat menghibur,” ujar Sawi, komandan Oloop Studio yang meraci   k sisik-melik Funtomotive.

Bekerjasama dengan Dyandra Promosindo lantas dibuatlah program kompetisi yang berlangsung 27-29 Agustus di Hall C JIEXpo Kemayoran, lokasi pameran IIMS. Dalam partai final itu sebannyak 30 peserta akan beradu dengan level permainan lebih tinggi. Termasuk hitungan waktu yang di babak ‘penyisihan’ tidak tersedia.

Sawi menjelaskan aturan mainnya. Setelah men-download aplikasi tersebut maka masing-masing peserta bisa memainkan langsung game-nya. Jika tuntas melewati 15 stage maka yang bersangkutan otomatis masuk 30 Besar yang akan bertanding di final. Patokannya itu saja. Main cepat-cepatan masuk 30 Besar, terserah dimainkan di rumah, di kamar atau di taman. Yang  jelas, babak final berlangsung di lokasi IIMS dan disaksikan banyak penonton.

Hadiah KTM Duke Bikin Tegang

Sawi menambahkan, tak ada kriteria lain masuk 30 Besar selain menembus 15 stage awal. Melalui perangkatnya, panitia menyaring langsung setiap peserta yang lolos di babak awal sampai mendapatkan jumlah 30 pemain.

“Sampai saat ini (Senin, 24/8 pagi) yang sudah ikutan download sampai 600-an. Tapi, yang lolos baru belasan orang,” katanya sekaligus menekankan kalau game baru ini memang punya tantangan tersendiri sehingga hanya pemain yang punya skill dan sinting tersendiri yang bisa menaklukkannya.

Slot yang masih kosong, katanya, optimis akan terisi sampai hari terakhir penyaringan peserta pada 25 Agustus. Itu berdasarkan pantauan di seputar komunitas gamers. Semua finalis kemudian diadu di IIMS dengan format dua-dua. Sudah kental dengan aroma kompetisi karena disaksikan banyak orang. Tingkat kesulitan berubah dari permainan awal dan salah satu indikator pemenang adalah catatan waktu masing-masing.

“Pemenangnya dapat hadiah satu unit sepeda motor KTM Duke 250cc  berharga Rp 69.500.000. Hanya satu hadiah untuk 1 juara. Konsep ini membuat adrenalin peserta pasti lebih kencang, dapat tekanan mental tersendiri karena tuntutannya harus jadi nomor satu,” tandas Sawi.

Usai gelaran IIMS 2015, game tersebut tetap bisa di download dan dimainkan seperti games lainnya. Namanya tetap IIMS Funtomotive. Nah, bagi yang tak berminat berlomba tapi penasaran pada bentuk permainanya, silakan langsung klik saja ke alamat website di atas. Atau datang saja ke IIMS, tonton langsung lombanya dan ‘curi’ ilmu permainannya.(dul)

Dibaca : 321 kali
SIGNUP FOR NEWSLETTER