Iklan Investor Pialang
Rabu, 25 April 2018 | 10:19 WIB

Menempati Rumah Baru, POS Hadir Semakin Maksimal

" Menempati Rumah Baru, POS Hadir Semakin Maksimal "

Rabu, 27 Nopember 2013 / otomotif / press release dyandra
Menempati Rumah Baru, POS Hadir Semakin Maksimal

Warga Surabaya dan sekitarnya, khususnya para pecinta otomotif tengah bersiap menyambut pameran otomotif terbesar di kota ini, Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 yang rencananya akan dibuka besok, 27 November sampai 1 Desember 2013. Pameran lima hari ini akan diselenggarakan di venue baru pada tahun ini, menempati area seluas 9.114 m2 di Grand City Convex Surabaya, POS 2013 akan hadir lebih besar, lebih lengkap dan lebih baik dari penyelenggaraan POS sebelumnya.

Berangkat dari pencatatan sukses POS tahun lalu, panitia optimis kehadiran POS 2013 di venue baru dan kehadiran peserta yang lebih lengkap akan menjadi daya tarik lebih besar untuk masyarakat Surabaya. “Antusiasme tinggi telah ditunjukkan masyarakat pada penyelenggaraan POS tahun lalu, dan dengan semakin besar dan lengkapnya POS 2013, kami yakini akan kembali menarik perhatian masyarakat Surabaya,” ujar Lia Indriasari, General Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo. Ia menambahkan jika POS 2012 berhasil dihadiri lebih dari 48 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp 147 Miliar, maka penyelenggaraan POS tahun ini ditargetkan akan dapat melampaui pencapaian tersebut.

Bersiap Untuk POS 2013

Pertumbuhan industri otomotif Jawa Timur yang terus bergerak naik, dan sambutan positif masyarakat Surabaya pada penyelengaraan POS sebelumnya mendorong semangat para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan untuk kembali memboyong teknologi dan produk-produk terbaru mereka ditengah publik Surabaya. Sebanyak 14 merek ternama kendaraan roda empat akan hadir di POS 2013, terdiri dari 10 merek passengers cars diantaranya Chevrolet, Daihatsu,Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Renault, Subaru, Suzuki dan Toyota serta didukung juga oleh 4 merekcommercial vehicles yakni, Hino, Isuzu, Sinotruk dan MAN, yang kesemuanya merupakan perwakilan langsung dari APM kendaraan di Jakarta.

Hampir seluruh peserta memperbesar area pamer mereka pada POS 2013, para peserta APM kendaraan tersebut akan tampil maksimal di pameran otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah Indonesia International Motor Show (IIMS) ini. Tidak hanya akan sekadar hadir, beberapa APM kendaraan akan membawa produk unggulan mereka untuk dipamerkan, beberapa bahkan akan memperkenalkan produk terbaru mereka di POS 2013, salah satunya adalahHonda yang akan menghadirkan Mobilio di area booth mereka pada POS 2013. Ada Suzuki, pabrikan asal Jepang inijuga akan memboyong varian terbarunya Karimun Wagon R kehadapan masyarakat Surabaya sebagai bagian dari rangkaian promosi mereka. Selain itu, Renault, pabrikan asal Perancis juga akan memperkenalkan merek-nya untuk pertama kali kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur di POS 2013 ini melalui 2 line up kendaraan nya yaitu Renault Duster dan Renault Koleos. Hyundai brand kenamaan asal Korea juga akan menghadirkan salah satu produk kendaraannya Hyundai Veloster yang sebelumnya dipamerkan di ajang IIMS 2013 lalu. Dan satu lagi yang menarik,  merek asal Jerman, MAN Trucks akan memperkenalkan varian produk terkininya, Bus R37 untuk pertama kalinya untuk masyarakat Jawa Timur di gelaran POS 2013. Tidak hanya dari sisi produk, para peserta pun telah mempersiapkan kehadiran booth mereka secara maksimal, hingga hari ini (26/11) yang merupakan masa setupterakhir sebelum pembukaan resmi POS 2013 yang akan berlangsung besok (27/11), peserta masih terus bersiap mempersembahkan tampilan booth terbaik mereka yang tentunya akan menjadi daya tarik tersediri bagi para pengunjung selain berbagai progam promo pembelian yang akan ditawarkan selama pameran berlangsung.

Persiapan tidak hanya berlangsung di area peserta APM mobil saja, peserta dari industri pendukung pun terus berbenah dan bersiap menyambut pembukaan POS 2013. Sebanyak 30 perusahaan pendukung, antara lain Autovision, Dynamic Customz, Evalube, Hurricane, Irama Sejuk Santosa, Perfection, Proxima,  Rewax, Skeleton, V-Kool, dan lain-lain, serta 18 IKM komponen otomotif Jawa Timur dan Perguruan Tinggi menjanjikan totalitas untuk menyambut pencinta otomotif Surabaya.

Berbagai produk inovasi dan kreativitas otomotif lokal Jawa Timur turut menyemarakkan POS 2013 yang tergabung dalam Pavilion Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur. Grain akan memboyong mobil listrik, dan ITS akan memamerkan mobil Sapu Angin. Sedangkan Fuboru akan memperkenalkan motor hybrid.

Hanya Ada di POS 2013

Berbagai acara menarik, dan kompetisi seru akan hadir di POS 2013, dan panitia juga telah mempersiapkan kehadiran program baru yang akan menyapa para pengunjung. “Terus berinovasi untuk lebih memuaskan pengunjung menjadi fokus panitia, beberapa program baru yang hadir tahun ini akan menjadi rekomendasi kami bagi para pengunjung setia POS 2013,” ungkap Yusuf Ungsi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya. Tiga program baru yakni, Jatim Otomotif Festival, GoKart Competition, serta Free Style Motorcycle Show yang pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Beberapa acara seru lainnya tetap menjadi agenda yang wajib ditunggu tahun ini. Mulai dari Parking Competition,Community Auto Contest Photo Huntinghingga kompetisi Make Over Helmet, akan menambah semarak pameran kali ini. Kompetisi Favorite Car, Favorite Booth, dan Favorite Female Presenter Team yang akan melibatkan langsung pengunjung sebagai jurinyajuga akan kembali hadir.

Promo-promo menarik juga akan diusung panitia, Otobeken (Bursa Barang Otomotif Bekas Tapi Keren), Program Promo Special Helm dan free voucher car wash tentu akan menjadi kejutan menyenangkan bagi pengunjung yang beruntung, dapat membawa pulang helm dengan harga spesial atau voucher untuk mencuci mobilnya dengan gratis.Beberapa peserta di POS 2013 juga akan menghadirkan artis Ibu Kota kenamaan untuk menghibur pengunjung,diantaranya JKT 48 yang akan tampil di booth Honda.  Penampilan NIDJI pada penghujung penyelenggaraan POS 2013 juga digadang panitia sebagai salah satu penampilan terbaik band yang digawangi sang vokalis Giring ini, di kota pahlawan.

Dibaca : 919 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER