Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 09:28 WIB

Sam Mendes Tetap Sutradarai Film James Bond Berikutnya

Jumat, 12 Juli 2013 / sinema / antara

OTDANEWS.COM, London - Sutradara Sam Mendes akan kembali mengarahkan aktor Daniel Craig sebagai agen rahasia Inggris 007 dalam film waralaba sukses James Bond dengan judul "Bond 24", kata pihak produser film itu pada Kamis.

Film terbaru James Bond tersebut akan dirilis pada musim gugur 2015 dan ditargetkan mengikuti jejak kesuksesan film arahan Mendes sebelumnya "Skyfall" --yang meraup 1,1 miliar dolar AS lewat penjualan tiket di seluruh dunia, kata produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli dalam pernyataan.

"Skyfall" sendiri memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Inggris.

Nashkah film produksi Sony Pictures Entertaintment dan Metro-Goldwyn-Mayer Inc itu akan ditulis oleh John Logan, yang juga bekerja untuk pembuatan "Skyfall".

"Seiring kesuksesan luar biasa dari 'Skyfall', kami sangat bersemangat untuk kembali bekerja sama dengan Daniel Craig, Sam Mendes dan John Logan," kata Wilson dan Broccoli.

Sam Mendes sebelumnya telah digosipkan akan kembali menyutradari film terbaru James Bond, tetapi hal itu belum pasti ketika dia terlibat dalam pementasan musikal "Charlie and the Chocolate Factory" karya Roald Dahl --yang dirilis bulan lalu.

"Saya sangat senang telah diberi waktu dan kesempatan yang saya butuhkan untuk menghormati komitmen saya terhadap teater, para produser telah memungkinkan saya untuk menyutradarai 'Bond 24'," kata sutradara yang berusia 47 tahun itu dalam satu pernyataan.

Sam Mendes memang memiliki latar belakang penyutradaraan teater sebelum terjun ke layar lebar dengan debut mengesankan lewat film "American Beauty", yang dibintangi Kevin Spacey dan meraih Academy Award.

Kerja-samanya dengan Daniel Craig sebagai agen khusus juga akan diikuti sejumlah pemeran lain dalam "Skyfall" seperti Ralph Fiennes dan Ben Whishaw --yang oleh para kritikus film dianggap turut membantu film itu dalam meraih kesuksesan.

"Skyfall" sendiri tercatat sebagai film James Bond pertama yang meraih Oscar dalam 47 tahun terakhir ketika "soundtrack" yang dinyanyikan Adele meraih Academy Awards 2013 untuk kategori Lagu Terbaik.

Selain menyabet beberapa penghargaan, lagu yang ditulis oleh Adele dan Paul Epworth itu juga laku secara komersial dengan sukses terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia dan menempati peringkat dua dalam tangga lagu di Inggris.

Dibaca : 753 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER