Iklan Investor Pialang
Rabu, 25 April 2018 | 10:11 WIB

"Man of Steel" Raih 117 Juta USD di Minggu Perdana

Kamis, 20 Juni 2013 / sinema / otdanews..com

OTDANEWS.COM, Jakarta - Film "Man of Steel" karya sutradara Zack Snyder sukses memuncaki box office dengan perolehan 117 juta USD dalam pemutaran di minggu perdananya. Film ini sekaligus menggeser film "The Purge" ke peringkat lima, yang sebelumnya menduduki puncak box office. Sementara "Fast & Furious 6" berada pada posisi ke empat dengan raihan total 220 juta USD selama pemutarannya hingga minggu yang lalu. Seperti sudah diduga sebelumnya, "Man of Steel" memang sudah diprediksi bakal menjadi film box office pada tahun ini, namun angka 117 juta USD mungkin sedikit diluar perkiraan. Tidak mengherankan sebenarnya, karena para pecinta Superman sudah sangat rindu akan kehadiran superhero pujaan mereka, setelah absen sekitar 7 tahun dari film sebelumnya yaitu "Superman Returns" tahun 2006.

Banyak sekali pembaharuan yang dilakukan didalam sekuel Superman kali ini, dari bangku sutradara Zack Snyder ditunjuk untuk mengambil alih proyek ini menggantikan Bryan Singer. Sedangkan sineas sekelas Christopher Nolan pun didaulat menjadi produser setelah sukses mengantarkan Trilogi Batman. Tapi yang paling nyata adalah dari sisi cerita, cerita sengaja di reboot atau diulang dan tidak meneruskan lanjutan dari "Superman Returns". Dan hasilnya positif, para penonton menerima dengan sangat antusias film ini, selain ditandai juga oleh rating 8.1 yang diberikan imdb.com kepada "Man of Steel". Rating ini termasuk rating yang tinggi bagi sebuah film.

Selain dari cerita, pembaharuan juga dilakukan dari sisi pemain. Henry Cavill ditunjuk sebagai pemeran Superman atau Clark Kent dalam film ini menggantikan Brandon Routh. Sedangkan tokoh Lois Lane diperankan oleh Amy Adams menggantikan Kate Bosworth. Selain itu aktor dan aktirs kawakan macam Kevin Costner, Diane Lane, dan Lawrence Fishburne juga turut ambil bagian dalam proyek ini. Pembaharuan dari sisi kostum dan logo juga dilakukan. Logo Superman yang terbaru lebih terlihat elegan walaupun masih dengan simbol yang sama yaitu huruf “S”. Sedangkan yang paling menarik adalah dari sisi kostum, celana dalam warna merah khas Superman dihilangkan.

Dibaca : 760 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER