Iklan Investor Pialang
Senin, 22 Januari 2018 | 17:29 WIB

Milan ke Fase Grup Setelah Kalahkan PSV

Kamis, 29 Agustus 2013 / sport / antara

OTDANEWS.COM, Milan - Dua gol dari Kevin-Prince Boateng dan satu gol dari Mario Balotelli memberi AC Milan kemenangan 3-0 atas PSV Eindhoven untuk mengunci tiket klub Italia itu ke fase grup Liga Champions pada Rabu (Kamis WIB).

PSV mendominasi permainan ketika kedua tim bermain imbang 1-1 di Belanda pada pekan lalu, dan datang ke San Siro dengan harapan lolos ke fase kedua kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009.

Namun meski pasukan Phillip Cocu tampil cukup baik, tim tamu gagal mengonversi sejumlah peluang ketika Milan mengamankan tiket mereka ke fase grup untuk ke-17 kalinya.

PSV sempat mendapat harapan di awal pertandingan, ketika tandukan penyerang Slovenia Tim Matavz memaksa kiper Milan Christian Abbiati melakukan penyelamatan pada menit kedelapan.

Namun semenit berselang tuan rumah mencetak gol pembuka.

Operan Riccardo Montolivo diterima Boateng di tepi kotak penalti dan pemain Jerman kelahiran Ghana ini mengendalikan bola dengan cepat sebelum melepaskan tembakan kaki kanan melewati kiper PSV Jeroen Zoet.

Menyusul kekalahan 1-2 di Liga Italia dari tim promosi Hellas Verona pada akhir pekan di pertandingan pembuka musim mereka, Milan lebih banyak memikirkan Liga Champions di benaknya, dan hampir setiap orang, memperlihatkan banyak komitmen malam ini.

Sepakan melengkung dari Stephan El-Shaarawy masih membentur mistar gawang Zoet beberapa saat kemudian.

Namun Abbiati terlihat cerdik ketika bola jatuh ke penguasaan Adam Maher dan ia melepaskan sepakan voli jarak jauh yang masih dapat ditepis kiper Italia itu.

Milan menekan PSV pada setiap kesempatan dan Montolivo nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 saat sepakannya dari kanan masih melebar.

Kurang dari dua menit kemudian El Shaarawy memegangi kepalanya setelah ia melihat sepakannya dari umpan Mattia De Sceglio membentur tiang gawang dan memantul di garis gawang sebelum ditangkap Zoet.

Milan memulai babak kedua dengan sedikit gugup, namun sejumlah kekhawatiran segera lenyap ketika Balotelli meneruskan sundulan Philippe Mexes melewati Zoet menyusul tendangan penjuru dari El Sharaawy.

Gol tersebut terlihat menghancurkan semangat PSV, dan meski Cocu melakukan sejumlah pergantian pemain sebagai upayanya memperkecil ketinggalan, pria Belanda itu mendapat pukulan keras ketika Milan mencetak gol ketiganya pada menit ke-77.

Balotelli mengawali pergerakan namun Andrea Poli yang memberi umpan kepada Boateng dari sisi kiri kotak penalti, sang penyerang melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan melewati Zoet dan mengarah ke sudut jauh.

Dibaca : 790 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER