Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 09:32 WIB

Lucas Ingin Menjadi Pemain Terbaik Dunia Bersama PSG

Rabu, 02 Januari 2013 / sport / antara

OTDANEWS.COM, Paris - Lucas ingin suatu saat dianggap sebagai pemain terbaik dunia, kata pemain muda dari Brazil itu setelah ia terikat kerja dengan klub Paris St Germain, Selasa.

Menurut laporan media, PSG yang didukung pengusaha Qatar itu membayar pemain tersebut seharga 45 juta euro (59,3 juta dolar) dengan persetujuan ia akan tiba Januari ini.

Ikatan kerja selama lima tahun itu diselesaikan Selasa, setelah Lucas, yang mendukung bekas klubnya Sao Paulo meraih gelar juara Copa Sudamericana bulan lalu, bergabung dengan pimpinan klasemen kompetisi Ligue 1 itu di markas latihan mereka di Qatar.

"Saya akan berjuang memenuhi tujuan saya ini, menjadi pemain nomor satu. Itu impian saya dan mimpi semua pemain dari Brazil, jadi saya pun demikian juga," kata pemain berusia 20 tahun itu dalam temu pers di Doha.

"Saya tahu pemain Brazil sudah membuat sejarah di klub ini dan saya juga ingin melakukan hal sama," kata Lucas, yang memenangi 22 laga internasional (cap) bersama tim nasional negaranya.

Pemain ini memilik gaya yang mirip dengan pemain terbauk dunia tahun ini Lionel Messi dari Argentina.

PSG memiliki tradisi mengontrak pemain bermutu dari Bazili, khususnya pada tahun 1990an ketika playmaker Rai dan bek tengah Ricardo menolong mereka meraih gelar juara Prancis pada 1994.

"Saya sudah bicara dengan Rai dan ia mengatakan saya harus fokus dan secepatnya belajar bahasa Prancis," kata Lucas.

Direktur Olahraga PSG Leonardo juga tampil sebagai pemain selama setahun di klub itu sebelum pindah ke AC Milan pada 1997.

Ketika Lucas diarahkan menjadi pemain regular di klub itu, rekannya dari Brazil, Nene, sedang berjarak dengan pelatih Carlo Ancelotti dan kelihatannya akan meninggalkan klub itu.

"Saya tidak akan bertahan di PSG. Saya sudah bicara dengan Leonardo - saya sudah berakhir di sini," kata Nene seperti disiarkan dalam koran L'Equipe. (ANTARA/Reuters)

Dibaca : 1091 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER