Iklan Investor Pialang
Sabtu, 21 April 2018 | 07:14 WIB

Australia Berikan Beasiswa Untuk Belajar Budaya Indonesia

Kamis, 04 Juli 2013 / seni & budaya / antara

OTDANEWS.COM, Jakarta - Pemerintah Negara bagian Victoria, Australia, membuat program beasiswa Hamer dan menyiapkan dana ribuan dolar Australia untuk mendorong para profesional di Victoria belajar budaya Asia terutama Indonesia sebanyak 10.000 dolar.

Program beasiswa Hamer merupakan bagian dari strategi keikutsertaan Negara Bagian Victoria di kancah internasional.

Pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar 10.000 dolar Australia guna membangun hubungan di dalam lingkungan ekonomi Asia yang tumbuh pesat, yang salah satunya adalah Indonesia dan beberapa negara lain, demikian siaran pers Negara Bagian Victoria, Australia yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menteri Negara Bagian Victoria, Louise Asher mengatakan, dengan memperluas cakupan Beasiswa Hamer di Indonesia senilai 10.000 dolar Australia, masyarakat Victoria dari beragam profesi akan dibekali dengan keahlian bahasa dan budaya yang berguna dalam membangun hubungan di dalam lingkungan ekonomi Asia yang semakin cepat tumbuh.

Menurut Premier atau Gubernur negara bagian Australia, Dr. Denis Napthine, perekonomian Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan meningkat lebih dari enam persen setiap tahunnya, sehingga beasiswa Hamer ini diharapkan dapat memperkuat mitra perdagangan antara Indonesia dengan Victoria.

Tidak hanya Indonesia, tapi juga Korea Selatan, Jepang, dan China juga merupakan negara Asia yang menjadi pilihan bagi profesional Victoria untuk mempelajari budaya negara tersebut.

Khusus negara Jepang dan Korea Selatan, beasiswa yang diberikan senilai 15.000 dolar sementara China memiliki anggaran yang sama dengan Indonesia yaitu 10.000 dolar Australia.

Dibaca : 1064 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER