Iklan Investor Pialang
Senin, 22 Januari 2018 | 17:25 WIB

Harga Minyak Naik di Asia Menjelang Testimoni Bernanke

Selasa, 21 Mei 2013 / pasar modal / antara

OTDANEWS.COM, Singapura - Harga minyak naik di perdagangan Asia Selasa menjelang tesimoni di Kongres oleh Ketua Federal Reserve Ben Bernanke mengenai ekonomi Amerika Serikat.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juni naik 15 sen menjadi 96,86 dolar per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juli meningkat 15 sen ke posisi 104,95 dolar di perdagangan pertengahan pagi.

Bernanke akan menyampaikan testimoni Rabu sebelum Komite Bersama Ekonomi Kongres memberikan data terbaru mengenai prospek terkini ekonomi terbesar dunia dan konsumen minyak terkemuka di dunia itu.

Pasar global juga akan mengawasi dengan ketat pernyataan Bernanke untuk indikasi kapan Fed, bank sentral AS itu, akan mulai mengurangi program pembelian obligasi secara besar-besaran untuk meningkatkan perekonomian.

Analis lain mengatakan pasokan global yang cukup untuk minyak mentah di mana menjaga setiap terjadi kenaikan harga, kata Phillip Futures dalam sebuah komentar pasar.

Michael McCarthy, kepala strategi pasar pada CMC Markets di Sydney, mengatakan bahwa dealer sedang menunggu laporan persediaan energi terbaru yang dijadwalkan Rabu dari Amerika Serikat, di mana stok telah melampaui permintaan.

"Tidak ada yang benar-benar berubah dalam gambaran permintaan global ," kata McCarthy.

Harga minyak telah melonjak pekan lalu setelah pembacaan mengenai kepercayaan konsumen AS lebih baik dari perkiraan, sehingga mendorong harapan untuk permintaan energi yang lebih kuat.

Dibaca : 656 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER